PIALA DUNIA

Piala Dunia Fakta Argentina Kandidat Kuat Juara Edisi 2022

piala dunia fakta argentina - Ekigns

Piala Dunia Fakta Argentina Kandidat Kuat Juara Edisi 2022. Pada Piala Dunia fakta Argentina menjadi calon juara edisi 2022 makin terlihat nyata. Saat ini Piala Dunia sudah memasuki babak semifinal, Argentina akan bertemu dengan Kroasia.

Pertandingan akan berlangsung pada Rabu 13 Desember 2022 di Lusail Stadion. Lionel Messi akan bertemu dengan Luka Modric sebagai pemain andalan masing-masing dari dua tim.

Perjalanan Messi di babak semifinal mereka dapatkan usai lolos sebagai juara Grup C mengalahkan Australia 2-1 di babak 16 besar. Selanjutnya mereka mengalahkan Belanda lewat adu penalti di perempat final.

Sedangkan Kroasia merupakan runner up grup yang sukses membuat Jepang pulang lebih awal. Menjalani adu penalti lawan Jepang dan Brasil, Kroasia mendapat tiket semifinal.

Argentina memiliki rekor bagus ketika bertemu dengan Kroasia meski pernah mengalami kekalahan telak. Begitu juga dengan Luka Modric, jadi kedua tim punya catatan bagus masing-masing.

Piala Dunia Fakta Argentina vs Kroasia

Dalam pertemuan terakhir Argentina vs Kroasia berlangsung pada Piala Dunia 2018. Saat itu Kroasia menang telak dengan skor 3-0. Kemenangan inilah yang menjadi bekal rasa percaya diri Kroasia.

Lionel Messi sudah tiga kali bertemu dengan Kroasia dengan hasil 2 kali kalah dan 1 kali menang. Itu artinya Argentina tidak memiliki catatan lebih baik dalam tiga laga tersebut.

Bagi Argentina, maju ke semifinal merupakan keuntungan tersendiri. Sejauh ini Argentina mencatatkan rekor maju ke semifinal tanpa pernah kalah bahkan dua kali juara dan tiga kali kalah di final.

Sampai sekarang total gol Messi di Piala Dunia ada 10 gol sama dengan Gabriel Batistuta. Messi butuh satu gol tambahan untuk gelar top skoe sepanjang masa.

Catatan Kroasia saat ini menjadi tiga kalinya masuk ke semifinal. Kroasia kalah dari Prancis tahun 1998 dan menang lawan Inggris pada 2018.

Melihat catatan di atas memang sulit menentukan mana tim yang lebih unggul.Tapi sejauh ini tim Messi masih menjadi andalan keluar sebagai pemenang.

Pada Piala Dunia fakta Argentina sejak awal sudah punya tren positif jadi bekal kuat untuk mereka.

Baca Juga : Piala Dunia Pelatih Mundur Usai Timnya Tersingkir Edisi 2022

Leave a Reply