PIALA DUNIA

Piala Dunia Trofi Asli Jules Rimet Punya Aturan Khusus Ini Penyebabnya

piala dunia trofi asli - Ekings

Piala Dunia Trofi Asli Jules Rimet Punya Aturan Khusus Ini Penyebabnya. Pada Piala Dunia trofi asli menjadi sorotan karena tiap negara peserta memperebutkannya. Final Piala Dunia 2022 akan berlangsung pada Minggu (18/12/2022).

Pertandingan akan berlangsung di Lusail Iconic Stadium. Kepastian peserta final sudah jelas yakni Argentina dan Prancis.

Argentina lolos terlebih dahulu usai menang lawan Kroasia dengan skor 3-0. Sedangkan Prancis menyusul usai menang atas Maroko dengan skor 2-0.

Saat ini peluang juara yakni antara Prancis atau Argentina. Negara pemenang akan mendapat kesempatan memegang trofi Piala Dunia tapi tidak bisa menyimpannya.

Trofi Piala Dunia asli memiliki aturan khusus dari FIFA terkait larangan membawa pulang. Itu aturan khusus untuk trofi Piala Dunia yang terkenal dengan nama Jules Rimet.

Piala Dunia Trofi Asli Harus Aman

Aturan larangan membawa pulang trofi bukan tanpa alasan. Masalah keamanan dan integritas trofi menjadi alasan krusial usai trofi ini sempat terancam hilang beberapa kali.

Salah satu kejadian buruk tentang trofi Piala Dunia terjadi ketika invasi Mussolini dan Nazi yang membuat takut wakil Presiden FIFA, Otorino Barassi.

Barassi yang memegang trofi Jules Rimet sampai harus mengambil trofi dari bank penyimpanan Italia untuk alasan keamanan. Lalu ia menyembunyikan trofi tersebut dalam kotak sepaktu yang ada di bawah tempat tidur.

Bukan hanya itu saja keamanan Jules Rimet menjadi tanda tanya banyak kalangan saat trofi ini kena perampokan pada 1966.

Kejadian berlangsung sebelum pertandingan edisi 1966 berlangsung. Anjing bernama Pickles yang akhirnya menemukan trofi tersebut satu minggu setelah trofi hilang.

Trofi berada di tempat sampah dalam kondisi sudah terbungkus koran. Perampokan ini sebenarnya sudah mendapat ancaman dari Federasi Sepakbola Brasil (CBD), Abrain Tebel.

Ia mengatakan jika pencurian serupa tidak akan terjadi lagi di Inggris. Akan tetapi justru omongannya jadi kenyataan ada yang mencuri trofi pada 1983.

Dengan begitu FIFA memberikan aturan terkait negara pemenang yang tidak boleh menyimpan trofi Jules Rimet. Tahun 1970 Jules Rimet asli hilang.

FIFA kesal, inilah yang menjadi alasan Piala Dunia trofi asli hanya boleh tersimpan di markas FIFA yang ada di Swiss.

Demi untuk membuat para member baru merasa nyaman dan senang, situs Ekingsindo memberikan promo welcome bonus 100% sports secara cuma-cuma.

Baca Juga : Piala Dunia Pemain Demam Parah di Timnas Prancis Jelang Semifinal

Leave a Reply