PIALA DUNIA

Piala Dunia Selebrasi Argentina Kiper Emiliano Tuai Penilaian Negatif

piala dunia selebrasi argentina - Ekings

Piala Dunia Selebrasi Argentina Kiper Emiliano Tuai Penilaian Negatif. Cerita Piala Dunia selebrasi Argentina usai meraih kemenangan menjadi sorotan karena tidak sopan. Salah satunya adalah aksi kiper Emiliano Martinez.

Sang kiper melakukan selebrasi yang tak sopan saat merayakan keberhasilannya meraih trofi sarung tangan emas.Usai menerima penghargaan kiper terbaik Martinez menempatkan trofi tersebut di area kemaluan.

Warganet yang melihat tentu berkomentar buruk. Memang penampilan Martinez sebagai penjaga gawang sangat memukau.

Tapi karena aksinya itu tidak sopan maka banyak yang mempertanyakannya. Martinez kemudian menjelaskan jika terdapat sorakan pendukung Prancis yang membuatnya melakukan hal tersebut.

Selain Martinez, panggung juara Argentina juga sempat jadi sorotan karena bisht Messi. Jubah tradisional ala Arab itu menjadi perdebatan karena nilai bisht sebagai baju perayaan yang tidak boleh pemain memakainya saat menerima trofi.

Hal ini tertuang dalam aturan peralatan FIFA. Pemain lain yang juga menuai kontroversi adalah aksi Rodrigo De Paul yang melontarkan kata-kata tak sopan di ruang ganti usai Prancis menang.

Piala Dunia Selebrasi Martinez dan Alasannya

Terkait dengan selebrasi tak sopan ala Martinez ia menjelaskan jika sengaja melakukannya untuk mendiamkan suporter Prancis.

“Saya melakukan itu karena Prancis mencemooh. Hal itu tidak memengaruhi saya,”ucap Emiliano.

Sebenarnya kiper Argentina itu bukan haya satu kali ini melakukan selebrasi vulgar. Ia sempat melakukannya ketika mendapat penghargaan kiper terbaik di Stadion Maracana.

Sepanjang Piala Dunia Emi memang sering tersorot karena komentar pedas dan selebrasi anehnya. Ia sempat menari di depan tribun usai menepis tendangan penalti pemain Belanda atau Prancis.

Ia juga sempat mengkritik mantan pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal dengan menyuruhnya tidak banyak bicara. Selain itu semua Emiliano masih menunjukkan sikap respek usai laga Piala Dunia 2022.

Saat itu Emi menyalami banyak pemain timnas Prancis yang tertunduk usai laga final salah satu yang paling terlihat adalah Kylian Mbappe.

Emi akan ikut dalam selebrasi kemenangan Argentina meraih trofi Piala Dunia 2022 sebelum kembali ke Inggris.

Cerita Piala Dunia selebrasi Argentina khususnya Emi memang punya kesan negatif. Apalagi ia tidak hanya satu kali melakukan hal kontroversial semacam ini di lapangan.

Baca Juga : Piala Dunia Kontroversi Juara di Laga Argentina vs Belanda

Leave a Reply