PIALA DUNIA

Piala Dunia 2022 Jadi Bukti Kekayaan Qatar – Ekings

piala dunia 2022 - Ekings

Piala Dunia 2022 Jadi Bukti Kekayaan Qatar. Piala Dunia 2022 sudah berlalu namun kiprah Qatar di dunia sepak bola terus berlanjut. Sebagai negara kaya raya, Qatar tidak menjadikan kekayaan alamnya sebagai satu-satunya sumber kekayaan negara melainkan mencoba jalur lain.

Jalur yang Qatar pilih adalah investasi di bidang olahraga salah satunya sepak bola. Qatar terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia yang berlangsung 20 November sampai 18 Desember 2022 lalu.

Sebagai tuan rumah ternyata Qatar membuat sejarah perhelatan Piala Dunia paling mahal sepanjang sejarah. Kisaran dana yang Qatar keluarkan adalah 15 kali lipat dari Rusia selaku tuan rumah Piala Dunia sebelumnya tahun 2018.

Proyek infrastruktur Qatar pendukung berlangsungnya turnamen pemerintah bangun besar-besaran seperti jalan, stadion, hotel sampai bandara. Wajar jika akhirnya Qatar sukses menjadi tuan rumah meski dengan wilayah negara kecil.

Piala Dunia 2022 Beri Dampak Besar

Qatar yang rela mengeluarkan dana besar secara tidak langsung menguntungkan FIFA. Hubungan Qatar dengan FIFA semakin membaik dan acara Piala Dunia menjadi titik Qatar menunjukkan kemampuannya di mata dunia.

Investor Qatar terbaru ini sudah mulai membidik klub di Liga Inggris. Tak main-main klub incaran Qatar adalah Manchester United yang saat ini kepemilikannya ada di tangan keluarga Glazer.

Melihat kesuksesan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia, suporter MU percaya bahwa investor Qatar sekaligus pemilik baru MU nantinya bisa bawa klub ke arah lebih baik. Itu artinya Piala Dunia beri dampak besar untuk Qatar.

Tapi di sisi lain ada sisi misteri mengenai Qatar saat menjadi tuan rumah yakni meninggalnya para pekerja infrastruktur dengan dalih tidak mendapat gaji layak. Selain itu para pekerja juga bekerja tidak pada batas waktu yang wajar.

Karena faktor kelelahan inilah akhirnya banyak pekerja meninggal dunia dan mengingat Piala Dunia di Qatar sebagai Piala Dunia berdarah. Pihak Qatar sudah klarifikasi atas meninggalnya para pekerja murni kesalahan perusahaan.

Piala Dunia 2022 sudah berlalu namun masih menyisakan banyak cerita. Kini Qatar makin menunjukkan kekuasannya di dunia sepak bola dengan berusaha membeli MU di Liga Inggris secara penuh dari Keluarga Glazer.

Mau klaim bonus welcome 100% sports? Join dan main saja di situs Ekingsindo sekarang juga.

Baca Juga : Kualifikasi Piala Dunia 2022 Curang Ini Faktanya – Ekings

Leave a Reply