PIALA DUNIA

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2022 – Ekings

jadwal kualifikasi piala dunia - Ekings

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2022. Jadwal kualidikasi Piala Dunia zona Asia tahun 2022 lalu bisa jadi gambaran kualifikasi tahun 2026 nanti. Indonesia harus malu karena mengalami kekalahan telak untuk perebutan tiket Piala Dunia zona Asia.

Indonesia masuk ke dalam Grup G dengan lawan sulit yakni Vietnam, Arab Saudi Malaysia dan Thailand. Hasil memalukan Timnas Indonesia mereka dapatkan saat jumpa Vietnam kalah 4-0.

Pencapaian yang masih menghasilkan sedikit kebahagiaan untuk Indonesia adalah laga lawan Thailand yang berakhir 2-2 pada Juni 2021. Atas hasil kekalahan memalukan di babak grup, Indonesia duduk sebagai juru kunci.

Sementara itu UEA mencetakkan kemenangan beruntun dan berhasil masuk kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga terakhir Indonesia di Grup G adalah melawan UEA.

Dari laga tersebut sangat terlihat bahwa pemain Timnas Indonesia yang mengandalkan pemain muda tidak cukup kuat menghadapi UEA. Butuh pemain berpengalaman Piala Dunia untuk bisa menyaingi lawan,

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Jadi Pelajaran

Melihat lawan Indonesia di babak grup tahun 2022 lalu seharusnya pada edisi 2026 nanti Indonesia bisa lebih siap. Timnas zona Asia menghadirkan banyak tim yang kuat saat ini.

Terbukti dengan lolosnya Jepang, Korea Selatan dan UEA pada kualifikasi Piala Dunia 2022 FIFA di Qatar. Pelatih Timnas Indonesia nampaknya sengaja memainkan para pemain muda untuk memberikan pengalaman.

Pasalnya dengan pemain yang sudah berpengalaman menginjakkan kaki di level Piala Dunia, mereka akan lebih siap di edisi selanjutnya. Usia yang masih muda sangat memungkinkan para pemain yang sama tahun ini tampil dua edisi berikutnya.

Strategi pelatih Timnas Indonesia ini tergolong jitu meski pada Piala Dunia 2022 Indonesia harus babak belur. Melihat kualifikasi tahun 2022 lalu jelas Timnas Indonesia mendapat kenangan buruk dan harus malu.

Indonesia sudah lama tidak masuk dalam kualifikasi Piala Dunia. Impian para pemain Timnas Indonesia sekarang adalah bisa masuk ke babak final mengikuti jejak Korea Selatan dan Jepang.

Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti siapapun lawannya, Timnas Indonesia harus lebih siap. Bahkan jika Indonesia harus bertemu dengan Jepang dan Korea Selatan yang berpengalaman di ajang tersebut.

Sangat beruntung jika saat ini kalian join di situs Ekingsindo, sebab ada promo welcome bonus 50% sports yang bisa di klaim.

Baca Juga : Piala Dunia 2022 Jadi Bukti Kekayaan Qatar – Ekings

Leave a Reply