PIALA DUNIA

Piala Dunia FIFA 2022 Pembuktian Kemampuan Qatar – Ekings

piala dunia fifa 2022 - Ekings

Piala Dunia FIFA 2022 Pembuktian Kemampuan Qatar. Piala Dunia FIFA 2022 sempat menuai perdebatan mulai dari curangnya pemilihan tuan rumah sampai dengan kondisi negara Qatar yang tak cocok jadi tuan rumah. Meski demikian, Qatar ternyata bisa memberikan bukti nyata.

Sebagai tuan rumah Qatar mengeluarkan dana berkali-kali lipat dari yang Rusia keluarkan sebagai tuan rumah edisi 2018. Bahkan Qatar membangun stadion daur ulang yang bisa mereka lepas usai Piala Dunia.

Pembangunan di Qatar meliputi infrastruktur jalan, hotel, stadion hingga tempat wisata. Sebenarnya bukan hal mengejutkan Qatar bisa mengeluarkan dana besar mengingat negara kecil itu memiliki cadangan minyak bumi melimpah.

Argentina keluar sebagai juara edisi 2022 mengalahkan Prancis di final. Laga tersebut masuk kategori sebagai final paling menegangkan sepanjang sejarah. Baik Prancis atau Argentina sama kuatnya hingga sampai adu penalti.

Piala Dunia FIFA 2022 Untung Besar

FIFA mendapatkan keuntungan besar dengan dana yang Qatar keluarkan. Begitu juga dengan Qatar yang mendapat keuntungan berupa sorotan di mata dunia sebagai tuan rumah terbaik.

Qatar menyajikan pembukaan luar biasa yang membuat antusias tinggi dari penonton karena mendatangkan Jung Kook BTS. Hal ini menepis stigma bahwa Qatar adalah negara kaku yang tak mengizinkan budaya lain masuk.

Keuntungan Qatar makin terlihat saat ini ketika investor dari Qatar mulai masuk ingin membeli Manchester United. Pembelian investor Qatar sepenuhnya atas MU dari keluarga Glazer mendapat dukungan dari suporter MU.

Hal ini sulit terjadi jika Qatar belum pernah menunjukkan bagaimana kemampuannya dalam mengelola perhelatan sepak bola besar. Itulah kenapa baik FIFA dan Qatar sama-sama mendapat keuntungan.

Qatar memang sudah berencana investasi dalam bidang sepak bola dengan mengincar klub Liga Inggris dan klub Eropa sebagai targetnya. Meski sudah kaya dengan cadangan minyak bumi namun kekayaan alam mereka bisa habis.

Strategi Qatar cukup jitu jika melihat bahwa potensi investasi dunia olahraga sepak bola Eropa cukup menjanjikan. Qatar bahkan sudah memiliki klub besar PSG di Prancis dengan pemain bintang Lionel Messi di dalamnya.

Piala Dunia FIFA 2022 menjadi salah satu laga menarik yang membuktikan secara langsung FIFA tidak salah pilih tuan rumah. Kini 2026 akan jadi edisi Piala Dunia berikutnya.

Seru banget join di situs Ekingsindo, sebab member barunya akan memperoleh bonus welcome 50% sports.

Baca Juga : Piala Dunia 2018 Keseruan Pesta Penutupan – Ekings

Leave a Reply