PIALA DUNIA

Jadwal Piala Dunia 2026 Prediksi Sementara – Ekings

jadwal piala dunia - Ekings

Jadwal Piala Dunia 2026 Prediksi Sementara. Jadwal Piala Dunia 2026 sudah jadi pembicaraan meski Piala Dunia 2022 baru saja berakhir. Argentina berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan Prancis lewat drama adu penalti dengan skor 4-2.

Piala Dunia 2026 nanti akan jadi Piala Dunia k2-23 yang akan berlangsung di tiga negara sebagai tuan rumahnya. Sebelumnya Piala Dunia sudah pernah menggunakan skema dua tuan rumah yakni Jepang dan Korea Selatan pada tahun 2002.

Proses FIFA memilih tuan rumah terus berkembang mengurangi kontroversi karena tidak adanya efisiensi dalam hal perjalanan internasional bagi banyak negara.

Dengan proses panjang dan seleksi yang ketat FIFA kemudian mengumumkan bahwa Piala Dunia 2026 akan berlangsung di tiga negara. Ada Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko.

Tuan rumah tiga negara ini merupakan yang pertama dalam sejarah. Terkait dengan jadwal kapan berlangsungnya laga Piala Dunia belum ada jadwal resminya.

Jadwal Piala Dunia Pada Pertengahan Tahun

Melihat jadwal di Qatar mengambil waktu akhir tahun banyak yang bertanya apakah edisi 2026 juga akan berlangsung di bulan yang sama. Jawabannya ternyata tidak.

Piala Dunia 2026 akan berlangsung pertengahan tahun yakni antara bulan Mei, Juni, Juli. Jadwal ini sifatnya hanya prediksi karena FIFA akan membahasnya lagi di rapat selanjutnya.

Belum lagi ada jadwal kualifikasi antar zona yang harus FIFA tentukan lebih awal. Tiap negara calon peserta antusias menunggu kapan pelaksanaan world cup 2026 karena semakin cepat tahu jadwal persiapannya akan lebih maksimal.

Pelaksanaan lebih detailnya berlangsung di 16 kota dari tiga negara. Peluang Indonesia tampil lebih besar karena edisi 2026 nanti akan mendapat tambahan peserta menjadi 48 tim.

Prediksi pengundian babak penyisihan grup berdasarkan tim yang lolos ke Piala Dunia edisi 2022. Persaingan semakin seru karena pesertanya semakin banyak dan lokasinya juga semakin luas melibatkan tiga negara.

Timnas Indonesia sempat babak belur di edisi 2022 saat kualifikasi. Jadwal Piala Dunia 2026 jadi tanda tanya besar dari mulai babak kualifikasi, pasalnya semua Timnas ingin mempersiapkan tim lebih awal supaya hasilnya maksimal.

Baca Juga : Piala Dunia FIFA 2022 Pembuktian Kemampuan Qatar – Ekings

Leave a Reply