PIALA DUNIA

Piala Dunia FIFA 2026 Apa yang Baru – Ekings

piala dunia fifa 2026 - Ekings

Piala Dunia FIFA 2026 Apa yang Baru. Piala Dunia FIFA 2026 menjadi momen yang pecinta sepak bola nantikan. Ada beberapa hal baru edisi tersebut dan yang paling mencolok adalah tuan rumah tiga negara.

Berbicara soal Piala Dunia 2026 bukan hal yang aneh meski Piala Dunia 2022 baru saja berlalu. Argentina keluar sebagai juara mengalahkan Prancis lewat drama adu penalti dengan skor 4-2.

Tuan rumah edisi 2022 adalah Qatar, negara teluk Arab itu ternyata mampu menggelar Piala Dunia dengan penuh kemeriahan bahkan di luar ekspektasi. Hal ini setara dengan dan ayang pemerintah Qatar keluarkan demi Piala Dunia.

FIFA memiliH Qatar sebagai tuan rumah dengan cara yang tidak mudah. Bahkan ada beberapa pihak yang terus menentang Qatar selaku tuan rumah sampai jelang kick off.

Piala Dunia FIFA 2026 Jadi yang Pertama

Edisi 2026 akan jadi yang pertama Piala Dunia menggunakan tiga tuan rumah. Sebelumnya sudah pernah Piala Dunia berlangsung dengand ua tuan rumah yaknni di tahun 2002 Korea Selatan dan Jepang.

Negara tuan rumah 2026 adalah Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko. Kabarnya negara peserta akan bertambah dari 32 peserta menjadi 48 peserta. Proses kualifikasi akan lebih panjang dengan adanya tambahan peserta ini.

Pemilihan tuan rumah dari FIFA tidak sembarangan. Ada tiga faktor yang menjadi penentu yakni nilai layak atau tidaknya sebagai tuan rumah, manajemen risiko terkait dengan biaya dan Hak Asasi Manusia lalu laporan evaluasi teknik.

Rincian di atas sangat luas konteksnya sehingga Piala Dunia selalu menjadi pertandingan eksklusif. Untuk mendapat peluang sebagai tuan rumah juga tidak mudah karena harus menunggu empat tahun sekali.

Sebagai tuan rumah terakhir, Qatar memberikan standar tuan rumah yang tinggi. Dampak positif usai Piala Dunia Qatar rasakan mulai dari banyaknya turis berdatangan sampai kepercayaan sepak bola Eropa pada Qatar.

Investor Qatar sudah masuk menawar salah satu klub Liga Inggris. Ini menjadi tanda bahwa Qatar sudah mulai berkuasa atas sepak bola Eropa. Piala Dunia FIFA 2026 yang melibatkan tiga negara kemungkinan akan mendapat manfaat yang sama dengan Qatar.

Baca Juga : Piala Dunia 2002 Saat Brasil Juara – Ekings

Leave a Reply