PIALA DUNIA

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia Zona EURO 2022 – Ekings

jadwal kualifikasi piala dunia zona euro - Ekings

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia Zona EURO 2022. Jadwal kualifikasi Piala Dunia zona EURO 2022 menjadi salah satu zona paling seru. Pasalnya di zona tersebut melibatkan Italia, Jerman, Inggris, Belgia dan lainnya. Pertandingannya sendiri mulai dari Rabu (1/9/2021).

Terdapat 24 laga yang akan berlangsung selama periode zona EURO. Italia sempat berlaga melawan Bulgaria pada awalnya, lalu ada Inggris yang sempat menjadi calon kuat juara Piala Dunia 2022.

Inggris di babak kualifikasi awal bertemu dengan Hungaria. Meski secara peringkat Inggris jauh lebih baik tapi mereka tidak bisa santai karena ada faktor keberuntungan yang berlaku di Piala Dunia FIFA.

Kejutan di zona EURO beberapa kali terjadi. Puncaknya adalah saat Italia gagal lolos otomatis ke putaran final dan harus masuk babak play off. Pada babak tersebut Italia tersingkir dan gagal ikut laga Piala Dunia 2022.

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia Zona EURO 2026

Edisi 2022 sudah berakhir kini penggemar sepak bola mulai bertanya-tanya dengan edisi 2026 setelahnya. Italia yang sempat jadi bahan tertawaan di edisi 2022 harus bisa mengembalikan nama baiknya.

Selain itu Prancis selaku runner up 2022 akan membalaskan dendam supaya bisa masuk ke babak final lagi dan berusaha merebut gelar juara. Prancis mengandalkan Kylian Mbappe sebagai pemain di tim utama.

Laga menarik di zona EURO juga melibatkan Ukraina yang menjadi sorotan dunia ketika invasi Rusia. Sayang Ukraina tidak bisa melangkahkan perjalanan mereka dengan panjang karena tersingkir.

Sedangkan Rusia mendapat blacklist dalam daftar peserta Piala Dunia 2022. Padahal edisi sebelumnya yaitu 2018 Rusia menjadi tuan rumah dan sukses mengeluarkan Prancis sebagai juara.

Zona EURO hampir tiap edisi selalu dapat panggung khusus karena tak jarang pemenang datang dari zona tersebut. Lawan paling sulitnya sementara ini ada di zona CONMEBOL.

Argentina dan Brasil adalah dua negara kuat sebagai musuh utama zona EURO. Jadwal kualifikasi Pildun zona EURO 2022 sampai 2026 nanti pastinya ikut jadi sorotan zona CONMEBOL yang ingin tahu timnas Eropa mana yang bisa lolos sampai ke putaran final.

Baca Juga : Piala Dunia U20 Update Peserta Terbaru – Ekings

Leave a Reply