PIALA DUNIA

Piala Dunia FIFA 2006 Punya Sejarah Penting – Ekings

piala dunia fifa 2006 - Ekings

Piala Dunia FIFA 2006 Punya Sejarah Penting. Tuan rumah Piala Dunia FIFA 2006 adalah Jerman yang berlangsung pada 9 Juni sampai dengan 9 Juli 2006. Italia keluar sebagai juara pada edisi kali ini sekaligus juga menutup kisah dominasi mereka di Piala Dunia sampai edisi terakhir 2022 lalu.

Italia berawal tampil satu grup dengan Ghana, Amerika Serikat dan Republik Ceko. Pada babak 16 besar, Italia berhasil menyingkirkan Australia dengan skor 1-0.

Lanjut ke babak delapan besar Italia berhasil menyingkirkan Ukraina dengan skor 3-0. Sementara pada babak semi final, Italia mengalahkan Jerman dengan skor 2-0.

Final Piala Dunia 2006 membawa kemenangan Italia atas Prancis karena adu penalti. Final Piala Dunia berlangsung pada 9 Juli di Stadion Olympia yang mana Italia dan Prancis melaju imbang 1-1 sampai babak tambahan waktu.

Laga berakhir dengan adu penalti, Italia berhasil mencetak 5 gol dan Prancis 3. Tahun 2006 di Jerman merupakan keempat kalinya Italia sebagai juara sekaligus sejarah Argentina punya Lionel Messi yang mencetak gol perdananya di tahun ini.

Piala Dunia FIFA 2006 Gol Messi

Messi masuk sebagai pemain pengganti di Timnas Argentina sebagai pengganti Maxi Rodriguez. Gol Messi ia cetak setelah mendapat umpan dari Carlos Tevez, kala itu Argentina sedang melawan Serbia dan Montenegro pada 16 Juni 2006.

Argentina berhasil mencatatkan kemenangan 6-0 yang akhirnya jadi sejarah. Lalu sejarah lainnya adalah Ronaldo Nazario dari Brasil mencatatkan gol ke-15 selama Piala Dunia yang akhirnya membuat Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Tahun 2014 lalu Miroslav Klose akhirnya bisa mengalahkan pencapaian gol Ronaldo. Tapi nama Ronaldo tetap fenomenal di dunia sepak bola khususnya penggemar Timnas Brasil.

Italia terakhir kali merayakan euforia kemenangan adalah saat berhasil menjadi juara EURO 2020. Sayangnya Italia tidak bisa lagi merasakan euforia Piala Dunia 2022 karena tersingkir di babak play off.

Piala Dunia FIFA 2006 merupakan salah satu laga terbaik dan memberikan banyak catatan sejarah. Messi salah satunya yang kini jadi legendaris sepak bola dan membantu Argentina juara di 2022.

Baca Juga : Piala Dunia 1994 Pembuktian Amerika Serikat – Ekings

Leave a Reply