PIALA DUNIA

Penyisihan Piala Dunia 2022 Skema Lengkap – Ekings

penyisihan piala dunia - Ekings

Penyisihan Piala Dunia 2022 Skema Lengkap. Penyisihan Piala Dunia 2022 di Qatar sejak awal pembukaan sudah menjadi sorotan. Qatar selaku tuan rumah tampil di laga pembuka pada bulan November lalu dengan tudingan penyogokan kepada lawan supaya bisa menang.

Tapi tudingan tersebut tidak menjadi nyata lantaran Qatar kalah di laga pertamanya. Total ada 64 pertandingan yang berlangsung di delapan stadion yang terletak di 5 kota.

Babak final berlangsung pada 18 Desember 2022 yang juga merupakan Hari Nasional Qatar. Penonton dari penjuru dunia datang menyaksikan Argentina vs Brasil di final.

Argentina keluar sebagai juara setelah mendapatkan prediksi sebelumnya bahwa gelar Piala Dunia akan jatuh kepada mereka. Selain Argentina, calon kuat juara lainnya adalah Portugal, Jerman, Brasil hingga Inggris.

Penyisihan Piala Dunia 16 Besar

Babak 16 besar berlangsung pada 3 sampai 7 Desember 2022. Stadion Khalifa International pada malam hari WIB menjadi venue untuk laga Belanda vs Amerika Serikat. Hanya ada satu laga pada tanggal 3 Desember.

Selanjutnya Minggu, 4 Desember 2022 ada pertandingan Argentina vs Australia di Stadion Ahmad bin Ali. Ada juga pertandungan Prancis vs Polandia di Stadion Al Thumama.

Pada Senin, 5 Desember 2022 terdapat laga yang mempertemukan Inggris vs Senegal di Stadion Al Bayt pukul 02.00 WIB. Laga lainnya ada di Stadion Al Janoub yang melangsungkan laga Jepang vs Kroasia.

Lanjut Selasa, 6 Desember 2022 Brasil vs Korea Selatan bertanding di Stadion 974 lalu Maroko vs Spanyol di Stadion Education City. Laga berlangsung pada pukul 22.00 dan 02.00 WIB.

Terakhir pada Rabu ada Portugal vs Swiss yang bertanding di Stadion Lusail pukul 02.00. Dari semua laga di atas menunjukkan persaingan ketat calon juara, Argentina pada akhirnya keluar sebagai pemenang.

Gambaran skema Piala Dunia FIFA 16 besar di atas bisa jadi gambaran untuk 2026 nanti. Hanya saja ada beberapa tim kuat yang tidak masuk putaran final Piala Dunia 2022 seperti Italia dan Norwegia.

Penyisihan Piala Dunia sebenarnya berlangsung sejak babak penyisihan di zona masing-masing. Asia edisi kali ini menampilkan lebih banyak tim yang masuk putaran final, sayang Indonesia belum termasuk di dalamnya.

Baca Juga : Piala Dunia FIFA 2006 Punya Sejarah Penting – Ekings

Leave a Reply