PIALA DUNIA

Pemenang Piala Dunia 2010 Bukti Ketajaman Spanyol – Ekings

pemenang piala dunia 2010 - Ekings

Pemenang Piala Dunia 2010 Bukti Ketajaman Spanyol. Pemenang Piala Dunia 2010 banyak yang mengingatnya sebagai milik Barcelona dan Catalunya, padahal juara Piala Dunia 2010 adalah Spanyol. Edisi 2010 tuan rumah Piala Dunia adalah Afrika Selatan yang identik dengan lagu waka-waka.

Kesuksesan Spanyol sebagai juara Piala Dunia usai final lawan Belanda di Soccer City Stadium, 11 Juli 2010 tak lepas dari kontribusi pemain Barcelona. Timnas Spanyol vs Timnas Belanda tak saling mengalah sampai perpanjangan waktu.

Belanda harus pupus harapan ketika Andres Iniesta mencetakkan gol pada menit ke-116. Saat itu banyak yang menilai jika kemenangan Spanyol di Piala Dunia merupakan kemenangan Barcelona dan Catalunya.

Catalunya merupakan negara yang ingin merdeka dari Spanyol. Terlepas dari hal itu, Spanyol tetap menjadi negara yang sah sebagai juara edisi 2010 dengan ketajaman mereka sepanjang laga.

Pemenang Piala Dunia 2010 Fakta Unik

Fakta ada enam pemain Barcelona yang tampil di Timnas Spanyol menguatkan bahwa kemenangan Spanyol tak lepas dari Barcelona. Ada Carles Puyol, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Xavi Hernandez dan Pedro Rodriguez.

Selain itu juga Real Madrid ikut menyumbang nama pemain Iker Casillas, Xabi Alonso dan Sergio Ramos. Dua pemain sisanya adalah David Villa dari Valencia yang akhirnya gabung Barcelona usai turnamen dan Joan Capdevilla.

Pendapat Spanyol bisa menang karena Barcelona tidak hanya dari ungkapan publik, Eric Cantona legenda Manchester United juga mengatakan hal serupa.

Legenda asal Prancis itu mengatakan kemenangan Spanyol adalah milik Barcelona dan Catalunya. Melihat kejayaan Barcelona di masa lalu wajar jika pendapat Eric dan lainnya bermunculan.

Pelatih Barcelona tahun 2010 adalah Pep Guardiola yang kini menjadi pelatih Manchester City. Di bawah asuhan Guardiola, Barcelona sukses mencatatkan enam gelar dalam satu musim atau sextuple pada 2008/2009.

Ketajaman Spanyol berpusat pada lini tengah mereka yang berisikan Xavi Hernandez, Sergio Busquest dan Andres Iniesta. Kini Xavi berada di Barcelona menukangi mantan klubnya dulu yang sedang terpuruk.

Pemenang Piala Dunia 2010 resmi jadi milik Spanyol. Xavi menjadi salah satu nama yang terkenal kala itu karena posisinya di lini tengah sangat krusial bahkan sekarang Xavi menjadi pelatih Barcelona di Liga Spanyol.

Baca Juga : Pemenang Piala Dunia 2014 Jerman Berkuasa – Ekings

Leave a Reply