PIALA DUNIA

Daftar Pemenang Piala Dunia 2002 sd 2022 – Ekings

daftar pemenang piala dunia - Ekings

Daftar Pemenang Piala Dunia 2002 sd 2022. Daftar pemenang Piala Dunia sampai sekarang masih banyak yang mencari di mesin pencarian setelah melihat euforia Piala Dunia 2022 di Qatar. Pertandingan yang berlangsung akhir tahun lalu itu punya daya tarik tersendiri.

Salah satu tim yang menarik perhatian sejak awal adalah Argentina, Inggris, Prancis, dan Brasil. Tak lupa Qatar selaku tuan rumah juga tak lepas dari sorotan karena tampil di laga pembuka da nada kabar penyuapan di laga tersebut.

Piala Dunia merupakan laga dengan peserta dari tim nasional seluruh dunia. Dalam babak penyisihan, timnas akan bertanding dengan negara yang berada satu zona hingga putaran final menyisakan 32 tim terbaik.

Pertama kali Piala Dunia berlangsung adalah tahun 1930 di Uruguay atas usulan Presiden FIFA saat itu Jules Rimet. Ketika awal berlangsungnya Piala Dunia tim yang bertanding hanya 13 tim.

Untuk penjelasan mengenai tim mana saya yang menjadi juara sejak era 2000-an yakni 2002 sampai 2022, penjelasannya ada di bawah ini.

Daftar Pemenang Piala Dunia Era 2000 an

Tahun 2002 Piala Dunia berlangsung di negara Asia sebagai tuan rumah. Uniknya edisi 2002 menyajikan dua negara sekaligus sebagai tuan rumah yakni Jepang dan Korea Selatan.

Pada babak final edisi 2002 tim yang lolos adalah Brasil vs Jerman. Brasil akhirnya keluar sebagai juara dan Jerman berakhir sebagai runner up.

Usai berakhir jadi juara kedua, Jerman edisi 2006 terpilih menjadi tuan rumah. Sayang Jerman tidak bisa masuk final lagi karena Italia vs Prancis mengambil tempat di final. Italia akhirnya keluar sebagai juara usai mengalahkan Prancis.

Masuk edisi 2010 menjadi edisi paling terkenang tuan rumahnya adalah Afrika Selatan. Juara edisi 2010 adalah Spanyol yang bertemu dengan Belanda di babak final.

Giliran Brasil terpilih sebagai tuan rumah tahun 2014. Jerman masuk lagi ke babak final melawan Argentina. Kali ini giliran Jerman yang keluar sebagai pemenang.

Edisi 2018 giliran Rusia sebagai tuan rumahnya. Prancis vs Kroasia lahir sebagai finalis hingga keluar Prancis sebagai juara. Daftar pemenang Piala Dunia terakhir yakni 2022 adalah Argentina yang berhasil mengalahkan Prancis di final.

Baca Juga : Tuan Rumah Piala Dunia 2026 Ada 3 Negara – Ekings

Leave a Reply