PIALA DUNIA

Peserta Piala Dunia 2022 Mayoritas Eropa – Ekings

peserta piala dunia 2022 - Ekings

Peserta Piala Dunia 2022 Mayoritas Eropa. Peserta Piala Dunia 2022 seperti edisi yang pernah ada mayoritasnya berasal dari Eropa. FIFA mengumumkan ada 32 negara sebagai peserta yang sudah melewati babak kualifikasi antar zona.

Pesta sepak bola 2022 lalu merupakan edisi ke-22 kalinya dalam sejarah dan berlangsung mulai 21 November sampai 18 Desember 2022. Waktu pelaksanaan Piala Dunia menjadi spesial lantaran mengambil waktu akhir tahun.

Edisi Piala Dunia sebelumnya berlangsung di pertengahan tahun sehingga tidak mengganti musim yang sudah berjalan. Pengambilan waktu akhir tahun karena pertimbangan cuaca di Qatar yang ekstrim di pertengahan tahun.

Peserta Piala Dunia 2022 Zona UEFA

Eropa mengeluarkan 13 perwakilan dari negaranya yakni Belgia, Kroasia, Denmark, Inggris, Prancis, Swiss, Spanyol, Serbia, Portugal, Polandia, Belanda, dan Jerman.

Prancis menjadi perwakilan zona Eropa yang tampil paling jauh yakni sampai ke babak final melawan Argentina. Sayang Prancis tidak berhasil menang meski menyandang gelar juara bertahan.

Pemenang Piala Dunia 2022 lahir dari zona CONMEBOL yang berasal dari 4 negara. Ada Argentina, Brasil, Ekuador dan Uruguay. Argentina dan Brasil menjadi dua negara calon juara sejak awal.

Argentina akhirnya keluar sebagai juara setelah sekian lama tidak mengangkat trofi juara. Tiket pertandingan Argentina menjadi salah satu yang paling laris lantaran keberadaan Lionel Messi.

Usia Messi sudah tidak muda lagi sehigga 2022 lalu berpeluang jadi Piala Dunia terakhirnya. Kemenangan Argentina membuat penggemar Messi di seluruh dunia bahagia karena Messi sebelumnya belum pernah angkat trofi juara Piala Dunia.

Negara Eropa bukan hanya langganan sebagai juara namun juga kerap kali jadi tuan rumah. Hampir semua negara dengan tim kuat pernah jadi tuan rumah Piala Dunia.

Jadwal Piala Dunia 2022 akhir tahun membuat sepak bola Eropa sedikit terganggu karena harus jeda di pertengahan kompetisi. Kondisi para pemain usai jeda juga tidak langsung stabil karena kelelahan.

Peserta Piala Dunia 2022 dari zona Eropa menampilkan banyak perwakilan karena kuota di putaran final juga banyak. Edisi selanjutnya yakni 2026 Piala Dunia membuka kuota tiket lebih banyak lagi sehingga harapannya Indonesia masuk kualifikasi.

Baca Juga : Piala Dunia Pertama Ini Dia Pemenangnya – Ekings

Leave a Reply