PIALA DUNIA

Piala Dunia Antarklub 2020 Bayern Munchen Juara

piala dunia antarklub 2020 - Ekings

Piala Dunia Antarklub 2020 Bayern Munchen Juara. Piala Dunia Antarklub 2020 final berlangsung di Education City Stadium, Jumat (12/2/2021). Bayern Munchen tampil impresif di final hingga berakhir sebagai juara edisi tersebut dengan Hansi Flick sebagai pelatihnya.

Anak asuh Flick mencatatkan 55 persen penguasaan bola berbanding 45 persen milik Tigres. Bayern juga melepaskan 19 tembakan yang sembilan dari tembakan itu mengarah ke gawang tapi jumlah golnya hanya satu.

Di sisi lain, Tigres selaku lawan hanya mendapat satu peluang bagus dari tiga kesempatan. Bayern pada akhirnya meraih kemenangan lewat gol tunggal dari Benjamin Pavard pada menit ke-59.

Pada laga lainnya, Al Ahly keluar sebagai juara ketiga usai mengalahkan Palmeiras. Klub asal Mesir itu sukses mengalahkan Palmeiras dengan skor 3-2 lewat adu penalti.

Penentuan kemenangan akhirnya lewat babak adu penalti usai kedua tim bermain imbang 0-0 selama 120 menit. Kemenangan atas Palmeiras membuat Al Ahly berakhir sebagai juara ketiga.

Bayern berhak mendapatkan trofi juara edisi 2020. Ini merupakan gelar kedua di turnamen tersebut usai terakhir kali mereka dapatkan pada 2013.

Piala Dunia Antarklub 2020 Saat Pandemi

Piala Dunia Antarklub berlangsung tahun 2021 lantaran edisi sebelumnya sedang peningkatan pandemi sangat tinggi. Pertandingan sepak bola sempat kacau akibat pandemi ini sehingga pelaksanaan beberapa pertandingan mundur.

Tigres selaku lawan Bayern di final bukan klub sembarangan, mereka adalah klub dengan status juara Liga Champions CONCACAF. Wajar jika Bayern hanya bisa mencatatkan gol kemenangan tipis di Pala Dunia Antarklub 2021 ini.

Bayern merupakan klub unggulan asal Jerman yang terkenal membajak pemain bintang milik lawan. Dominasi Bayern ternyata tidak hanya di Jerman melainkan di Piala Dunia Antarklub.

Benjamin Pavard muncul sebagai nama satu-satunya pemain yang mencetak gol di laga final penyelamat wajah Bayern dari kekalahan. Pemain Prancis itu mendapatkan bantuan dari Robert Lewandowski yang memberikan assist.

Perjalanan Piala Dunia Antarklub cukup seru mengingat ada pemain bintang tampil di sana. Piala Dunia Antarklub 2020 berakhir dengan kemenangan Bayern, klub asal Jerman itu berhak bangga atas pencapaian yang sudah mereka raih dengan tidak mudah.

Baca Juga : Peserta Piala Dunia 2022 Mayoritas Eropa – Ekings

Leave a Reply