PIALA DUNIA

Pemain Terbaik Piala Dunia 2018 Tuai Kontroversi – Ekings

pemain terbaik piala dunia 2018 - Ekings

Pemain Terbaik Piala Dunia 2018 Tuai Kontroversi. Pemain terbaik Piala Dunia 2018 sempat menjadi kontroversi. Edisi tersebut mengeluarkan Prancis sebagai juara dengan 11 pemain terbaik terpilih setelah pengumuman juara.

Tuan rumah edisi 2018 adalah Rusia, ada 11 pemain terbaik pilihan yang akhirnya menuai kontroversi. Alasannya karena beberapa pemain tampil impresif justru tak masuk dalam daftar tersebut.

Nama penyerang Timnas Inggris contohnya yakni Harry Kane tidak masuk dalam daftar starting XI padahal Kane meraih sepatu emas lewat enam gol.

Begitu juga dengan Thibaut Courtois yang tampil bagus bersama Timnas Belgia juga tidak masuk dalam 11 pemain terbaik. Courtois padahal layak masuk dalam daftar tersebut karena membantu Belgia meraih penghargaan.

Selain dua nama di atas, masih ada 11 pemain terbaik versi FIFA yakni Paul Pogba, N’Golo Kante dan lainnya. Sebagian besar menyayangkan 11 pemain terpilih kenapa bukan dari nama pemain yang tampil bagus.

“Paulinho dan Neymar masuk dalam daftar FIFA Best XI di Piala Dunia sedangkan pemain-pemain seperti Rakitic, Kante dan Perisic tidak masuk. Keputusan buruk FIFA pasti tidak akan berhenti dalam waktu dekat,”tulis salah satu akun.

Pemain Terbaik Piala Dunia 2018 11 Pemain

Mulai dari kiper ada Hugo Lloris, lalu Kieran Trippier, Raphael Varane, Dejan Lovren, Ashley Young, Paulinho, Luka Modric, Eden Hazard, Antoine Griezmann, Neymar, Kylian Mbappe.

Nama di atas merupakan nama pemain terbaik pilihan FIFA 2018. Absennya beberapa nama pemain penting membuat kontroversi bermunculan kenapa nama pemain idolanya tidak masuk.

FIFA punya kriteria tersendiri untuk menentukan pemain terbaik, jadi pemain yang terpilih bukan hanya tampil bagus saja namun harus sesuai dengan penghitungan skor kemampuan.

Mbappe contohnya sebagai pemain Prancis ia memberikan kemampuan terbaiknya. Ia juga jadi sosok kunci Prancis meraih gelar juara, itu sebabnya Mbappe masuk dalam daftar pemain terbaik.

Neymar selaku rekan Mbappe juga demikian. Ia menjadi salah satu pemain Brasil yang berpengaruh. Pemain terbaik Piala Dunia 2018 meski penuh kontroversi tapi faktanya beberapa nama pemain memang menunjukkan aksi memukaunya selama di lapangan.

Baca Juga : Piala Dunia Antarklub 2020 Bayern Munchen Juara

Leave a Reply