PIALA DUNIA

Jadwal Bola Kualifikasi Piala Dunia Prancis – Ekings

jadwal bola kualifikasi piala dunia - Ekings

Jadwal Bola Kualifikasi Piala Dunia Prancis. Jadwal bola kualifikasi Piala Dunia pada Sabtu (13/11/2021) menyajikan tim hebat yang akan bertanding. Ada Prancis, Belgia dan Belanda dari grup yang berbeda masing-masing.

Prancis selaku juara bertahan Piala Dunia bisa memastikan partisipasinya dalam turnamen besar sepak bola itu ketika menjamu Kazakastan di kandangnya sendiri. Menariknya lagi Prancis merupakan juara bertahan Piala Dunia 2018.

Meski laga Piala Dunia sudah berlalu tapi banyak yang ingin mengingat lagi perjalanan tim kesayangan sejak babak kualifikasi. Apalagi Prancis sebagai perwakilan Eropa yang bisa menembus sampai babak final.

Karim Benzema yang awalnya mendapat tempat untuk bermain pada akhirnya harus pulang. Setelah sampai di Qatar dan melangsungkan sesi latihan Benzema mengalami cedera.

Sayang sekali, padahal Benzema merupakan pemain yang berhasil meraih trofi Ballon d’Or 2022 lalu. Belum lagi Benzema juga sudah absen pada saat Piala Dunia di Rusia tahun 2018.

Jadwal Bola Kualifikasi Piala Dunia Belgia

Belgia juga menjadi sorotan dengan jadwal sama dengan Prancis. Timnas Belgia harus menjamu Estonia di Brussels jika ingin mendapat tiket ke putaran final Piala Dunia 2022.

Peluang Belgia saat itu tetap bisa lolos andai harus kalah namun dengan syarat jika Wales gagal mengalahkan Belarus pada waktu bersamaan. Tugas Belgia sebenarnya tidak terlalu sulit jika melihat skuad Wales sekarang ini.

Sedangkan tugas Belanda untuk melaju ke putaran final di Grup G lebih susah. Mereka tidak bisa hanya mengandalkan kemenangan ke markas Montenegro, peluang Belanda menang hanya bisa terjadi jika Norwegia kalah dari Latvia.

Hal ini lantaran Belanda dan Norwegia hanya terpaut dua angka di klasemen sementara. Jadi, ketiga tim yakni Belanda, Belgia dan Prancis menemui jalan sulitnya masing-masing untuk masuk ke putaran final.

Jadwal kualifikasi zona Eropa tergolong sulit karena ada banyak tim kuat di sana. Prancis sendiri pada akhirnya keluar sebagai runner up.

Jadwal bola kualifikasi Piala Dunia Prancis, Belgia dan Belanda akhirnya melewati fase sulitnya masing-masing. Belgia sendiri sempat menjadi tim nomor satu di urutan FIFA sebelum posisinya tergusur perlahan.

Baca Juga : Pemain Terbaik Piala Dunia 2018 Tuai Kontroversi – Ekings

Leave a Reply