PIALA DUNIA

Kualifikasi Piala Dunia UEFA 2022 Ubah Format – Ekings

kualifikasi piala dunia uefa - Ekings

Kualifikasi Piala Dunia UEFA 2022 Ubah Format. Kualifikasi Piala Dunia UEFA perubahan format terjadi antara kualifikasi EURO dan Piala Dunia. UEFA merupakan badan sepak bola Eropa dan merupakan badan yang menaungi sepak bola terbesar dan paling terkenal di dunia.

Aturan baru dalam kalender sepak bola internasional sebagian besar terdapat perubahan format putaran final Piala Dunia. Awalnya ada 32 negara menjadi 48 negara di tahun 2026 yang akan datang.

UEFA sudah memutuskan mengubah babak kualifikasi nantinya ada 12 grup yang terdiri dari empat atau lima tim. Untuk tim yang duduk di peringkat pertama klasemen akhir grup akan langsung lolos.

Empat tempat lainnya akan datang untuk babak playoff yang permainannya oleh tim peringkat kedua. Sebelumnya kualifikasi Piala Dunia dan EURO di benua biru ini terbagi dalam 10 grup dengan juara grup masing-masing lolos putaran final.

Sedangkan untuk runner up memainkan babak play off. Format yang sama akan berlaku untuk kualifikasi Kejuaraan Eropa atau EURO namun format ini belum berlaku untuk tahun 2024 mendatang.

Kualifikasi Piala Dunia UEFA Tiket Lebih Banyak

Dengan adanya aturan baru 48 tim peserta Piala Dunia otomatis zona UEFA atau Eropa mendapat tiket lebih banyak. Hal ini lantaran Eropa memiliki banyak kualitas pemain dan timnas yang layak tampil di Piala Dunia.

Zona Eropa juga memiliki rekam jejak Piala Dunia dari awal pelaksanaan pertama kali yakni tahun 1930. Dengan lebih banyak peserta yang tampil tuan rumah Piala Dunia 2026 akhirnya melibatkan tiga negara di Benua Amerika.

Tiga negara menjadi pertama kalinya dalam sejarah Piala Dunia setelah sebelumnya Piala Dunia hanya melibatkan satu atau dua tuan rumah. Gebrakan baru Benua Amerika menjadi tuan rumah publik nantikan.

Selain format tiga negara sebagai tuan rumah masih banyak pertanyaan lain terkait apa saja kejutan yang ada. Tiap edisi Piala Dunia selalu menyajikan terobosan terbaru salah satu contohnya VAR di tahun 2018.

Kualifikasi Piala Dunia UEFA selalu menuai daya tarik yang kuat karena banyak tim calon juara di zona tersebut. Prancis, menjadi perwakilan zona Eropa terakhir yang berhasil jadi juara edisi 2018 di Rusia lalu tahun 2022 Argentina dari zona Amerika Selatan.

Baca Juga : Kualifikasi Piala Dunia EURO 2022 Perjalanan Prancis – Ekings

Leave a Reply