PIALA DUNIA

Piala Dunia Diselenggarakan di Afrika Selatan Ini Ulasannya

piala dunia diselenggarakan - Ekings

Piala Dunia Diselenggarakan di Afrika Selatan Ini Ulasannya. Piala Dunia diselenggarakan di Afrika Selatan tahun 2010 sampai sekarang masih terkenang sebagai salah satu edisi terbaik. Tahun 2020 merupakan Piala Dunia edisi ke-19 yang berlangsung sejak 11 Juni sampai dengan 11 Juli 2010.

Meski baru pertama kali berlangsung di tanah Afrika namun terdapat kemewahan dan kemegahan Piala Dunia yang terlihat. Terdapat catatan sejarah menarik juga pada edisi tersebut.

Salah satu kejutan terjadi yakni Italia sebagai juara bertahan harus hancur di babak penyisihan grup. Bergabung di Grup F Piala Dunia 2010 Italia terdampar sebagai juru kunci dengan koleksi dua poin saja.

Piala Dunia Diselenggarakan dengan Meriah

Selaku tuan rumah yang bermain di laga pembuka lawan Meksiko, secara materi pemain Afrika Selatan tak cukup tangguh untuk mengalahkan Meksiko. Hanya saja mereka membuat kejutan dengan menahan imbang Meksiko dengan skor 1-1.

Sayangnya Afrika Selatan harus gagal meraih kemenangan pada laga kedua usai kalah dari Uruguay 0-3. Tampil di laga pamungkas, kembali lagi Afrika Selatan memberikan kesan manis mengalahkan Prancis.

Persaingan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan cukup sengit. Rivalitas untuk jadi pencetak gol terbanyak juga hadir pada edisi tersebut.

Setidaknya ada empat pemain yang mencatatkan sama-sama mencetak lima gol di Piala Dunia 2010. Kelima pemain tersebut adalah Thomas Muller, Diego Forlan, Wesley Sneijder dan David Villa.

Karena banyaknya kandidat top skor akhirnya hanya nama pertama yang mendapat gelar top skor utama. Sebab selain mencetak lima gol, Thomas Muller juga mencatat tiga assist yang menjadi penunjang kualitas tim.

Thomas Muller sendiri baru menjalani debut di Piala Dunia 2010 ketika ia berusia 21 tahun. Kontribusinya luar biasa hingga bisa membawa Jerman meraih posisi ketiga juara Piala Dunia 2010.

Bukan hanya dari segi pertandingannya saja yang meriah namun tahun 2010 Afrika Selatan menyajikan lagu resmi yang terngiang sampai sekarang dengan judul Waka Waka. Lagu tersebut menjadi fenomenal dan identik dengan Piala Dunia.

Belum lagi adanya Vuvuzela di area penonton yang menuai kontroversi sekaligus jadi cerita tersendiri. Piala Dunia diselenggarakan di Afrika Selatan yang awalnya tidak mendapat sambutan baik ternyata justru memberikan kesan tak terlupakan sepanjang masa.

Jika kalian mengejar sebuah bonus welcome 50% live casino, maka yang wajib kalian pilih adalah situs Ekingsindo.

Baca Juga : Piala Dunia Sepak Bola dengan Sejarah Penting – Ekings

Leave a Reply