PIALA DUNIA

Piala Dunia FIFA Diadakan Setiap Kapan Saja – Ekings

piala dunia fifa diadakan setiap - Ekings

Piala Dunia FIFA Diadakan Setiap Kapan Saja. Piala Dunia FIFA diadakan setiap kapan banyak yang masih bertanya apalagi bagi para pecinta sepak bola yang baru-baru ini menyukainya. Sebenarnya nama Piala Dunia lengkapnya adalah Piala Dunia Sepak Bola.

Tapi kebanyakan orang jika menyebutkan Piala Dunia maka yang langsung tersirat adalah sepak bola tanpa harus menyebutkan Piala Dunia Sepak Bola. Ini menandakan jika popularitas kompetisi sepak bola peminatnya lebih tinggi dari cabang lainnya.

Pertama kali Piala Dunia berlangsung pada tahun 1930 dengan jumlah peserta 13 tim hasil undangan FIFA. Mengingat keterbatasan transportasi dan sepak bola belum semeriah sekarang banyak negara yang memilih absen.

Piala Dunia FIFA Diadakan Setiap Apa

Memasuki abad ke-20 cabang olahraga sepak bola semakin banyak pecintanya bahkan setiap negara mendirikan asosiasi sepak bola. Pada tanggal 22 Mei 1904 FIFA resmi berdiri di Paris sebagai induk organisasi sepak bola.

FIFA kemudian mendapat ide untuk melangsungkan kompetisi sepak bola internasional di luar olimpiade. Empat tahun berselang yakni tahun 1908 pertandingan antar tim bola profesional mulai berlangsung.

Bertahun-tahun setelahnya yakni pada 1928 harapan FIFA mengadakan turnamen sepak bola di luar olimpiade mulai menemukan titik terang. Satu tahun setelahnya FIFA resmi mempersiapkan turnamen kejuaraan yang bernama Piala Dunia.

Orang banyak mengingat Piala Dunia saat itu dengan nama Jules Rimet selaku Presiden FIFA. Uruguay terpilih sebagai tuan rumah pertama Piala Dunia sekaligus menjadi juara pertama kalinya.

Perkembangan Piala Dunia terus berlanjut menjadi turnamen eksklusif empat tahun sekali. Wacana Piala Dunia dua tahun sekali sempat muncul namun banyak pihak menentangnya dengan alasan waktu dua tahun tidak akan cukup untuk menyiapkan laga penting.

Selain itu kesan eksklusif Piala Dunia bisa sirna jika berlangsung dua tahun sekali. Pemain sepak bola hampir semuanya memimpikan bisa merasakan ikut pertandingan Piala Dunia.

Momen empat tahun sekali membuat tidak semua pemain mendapat kesempatan tanding di Piala Dunia lebih dari dua atau tiga kali. Faktor usia membuat pemain bintang bisa tersisih dari skuad yang tampil di Piala Dunia.

Piala Dunia FIFA diadakan setiap empat tahun sekali di negara tuan rumah terpilih selalu menjadi momen spesial. Negara tuan rumah mendapat banyak dampak positif ketika terpilih dari segi ekonomi, pariwisata dan lainnya bisa meningkat.

Hal menarik yang akan kalian rasakan jika memakai situs Ekingsindo adalah bonus welcome 25% sports yang bisa di klaim semudah membalik telapak tangan.

Baca Juga : Piala Dunia 1970 Brasil Juara Tiga Kali – Ekings

Leave a Reply