PIALA DUNIA

Jadwal Piala Dunia U 20 Babak Grup Pengundian Batal – Ekings

jadwal piala dunia u 20 - Ekings

Jadwal Piala Dunia U 20 Babak Grup Pengundian Batal. Jadwal Piala Dunia U 20 2023 masih jadi pertanyaan lantaran ada pembatalan pengundian babak grup. Erick Thohir belum memberikan jawaban mengenai alasan pembatalan secara jelas.

Erick Thohir selaku Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI panitia lokal LOC Piala Dunia U 20 2023 menyaksikan langsung laga Timnas Indonesia vs Burundi. Pertandingan berlangsung di Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (25/3/2023).

Media sudah menunggu Erick memberikan jawaban jadwal babak grup, sayangnya Erick sudah pergi sebelum memberikan keterangan. Dalam laga Timnas Indonesia vs Burundi U 20 Erick terlihat bersama beberapa perwakilan PSSI menikmati pertandingan.

Sebelumnya, FIFA sudah membatalkan acara pengundian babak grup Piala Dunia U 20 yang rencananya berlangsung di Bali pada 31 Maret 2023. Pihak FIFA sudah memberitahukan hal tersebut kepada panitia namun mengenai alasannya masih belum jelas.

Akmal Marhali selaku Koordinator Save Our Soccer mengungkapkan jika seharusnya pemerintah Indonesia tegas menangani persoalan pembatalan undian ini. Tak menutup kemungkinan masalah olahraga bisa menyangkut politik, apalagi Indonesia sebagai tuan rumah tahun 2023.

Jadwal Piala Duna U 20 2023 Perdana

Pertandingan Piala Dunia U 20 2023 perdana akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno pada 20 Mei 2023 yang akan datang. Saat ini ada 24 tim yang sudah mendapat kesempatan lolos, Indonesia sendiri lolos otomatis.

Indonesia sudah menyiapkan enam stadion untuk menjadi venue pertandingan. Untuk laga finalnya akan berlangsung di Stadion Manahan dan nantinya akan ada dua momen penting atau upacara khusus.

Piala Dunia U 20 awalnya akan berlangsung tahun 2021. Tapi mengingat tahun tersebut pandemi sedang melanda sehingga pertandingan berlangsung di tahun 2023 sekarang.

Indonesia selaku tuan rumah terus mempersiapkan venue dan akomodasi apa saja yang masih kurang. Pihal FIFA terus memantau persiapan Indonesia dan beberapa pertandingan yang memanfaatkan stadion venue Piala Dunia U20 2023.

Jadwal Piala Dunia U 20 di pertengahan tahun merupakan waktu yang pas. Pasalnya saat itu sepak Eropa sedang jeda musim panas sekaligus fokus agenda penjualan dan pembelian pemain. Laga Piala Dunia U 20 akan jadi tontonan menarik saat berjalannya musim transfer.

Baca Juga : Siaran Langsung Piala Dunia 2022 Apakah Masih Ada – Ekings

Leave a Reply