PIALA DUNIA

Piala Dunia Trofi Emas 18 Karat Ternyata Dibuat di Kota Ini

piala dunia trofi emas

Piala Dunia Trofi Emas 18 Karat Ternyata Dibuat di Kota Ini. Pada Piala Dunia trofi emas kerap menjadi perbincangan tentang keasliannya. Untuk musim 2022 kali ini trofi sudah semakin dekat dengan Qatar bertanda jika pertandingan akan berlangsung sebentar lagi.

Pembuatan trofi Piala Dunia yakni berasal dari wilayah Paderno Dugnano kota kecil dekat Milan.

Jadi meski Italia tidak masuk ke Piala Dunia 2022 namun masih ada andil negara tersebut yakni sebagai tempat pembuatan trofi.

Pabriknya berwarna cat pink, di depannya ada plakat dengan tulisan Stabilimento Artistico, SRL Bertono.

Trofi asli FIFA World Cup terbuat dari seluruhnya emas 18 karat dengan dasar perunggu. Berat pialanya sendiri yakni 6.142 kg dan tinggi 36,8 cm.

Sejak tahun 1974 piala tersebut muncul dengan desain Silvio Gazzaniga seorang seniman Italia yang sukses menang sayembara desai trofi Piala Dunia.

Total pesaingnya saat itu ada 52 orang. Tentu menjadi suatu kehormatan bagi Silvio terpilih sebagai desainer trofi tersebut.

Desainer trofi ini menyebutkan jika ia ingin membuat trofi dengan tema universal. Ia mendapatkan inspirasi dari dua unit yakni kemenangan atlet dan dunia.

Itulah yang menjadi dasar terbentuknya trofi Piala Dunia saat ini. Penampilan trofi Piala Dunia yakni dua atlet tengah mengangkat bola dunia dengan bagian dasar ada tulisan FIFA World Cup.

Piala Dunia Trofi Emas Jadi Rebutan

Selain punya nilai material yang tinggi, nilai trofi Piala Dunia FIFA secara makna juga sangat dalam. Wajar jika trofi tersebut jadi rebutan.

Di Paderno Dugnano inilah tempat untuk mengoleskan ulang trofi supaya bisa tampil di final Piala Dunia.

Badan kuningan trofi pahatannya sangat hati-hati untuk menghilangkan sisa material yang ada. Lalu ada proses pemandian usai pemahatan selesai dengan memandikan menggunakan air sulingan.

Saat ini penampakan trofi Piala Dunia dengan dasar perunggu berhias marmer warna hijau menjadi sangat menarik.

Tak lupa juga ada furnish Zapon untuk menjaganya supaya tetap mengkilap dan tidak mudah lecet. Terakhir ada proses pengecekan ulang trofi.

Itu dia di Piala Dunia trofi emas yang selama ini jadi rebutan. Wajar saja karena ada proses pembuatan yang rumit dan perjuangan untuk mendapatkannya.

Join sebagai member baru di situs Ekingsindo yuk. Dan segera dapatkan keuntungan welcome bonus 100% live casino.

Baca Juga : Piala Dunia Bisnis Menjanjikan Meski Indonesia Tidak Menjadi Tuan Rumah

Leave a Reply