PIALA DUNIA

Piala Dunia Fakta Trofi Pernah Hilang Ditemukan Anjing Terungkap

piala dunia fakta trofi

Piala Dunia Fakta Trofi Pernah Hilang Ditemukan Anjing Terungkap. Fakta trofi emas 18 karat World Cup dengan nilai jual tinggi bukan satu-satunya hal menarik. Ada fakta lain yang tak kalah mengejutkan terkait dengan trofi tersebut.

Piala Dunia punya sejarah panjang mulai dari pertandingan pertama hingga masuk edisi 2022 sekarang ini.

Desain trofi bola dunia dengan topangan tangan selalu menghiasai pertandingan final ajang empat tahunan Piala Dunia. Sejumlah timnas dari negara Eropa menjadi yang paling sering langganan membawa pulang trofi.

Selain Eropa, negara Amerika Selatan juga tak kalah sering dalam membawa trofi pulang ke negaranya.

Selain memiliki nilai dari segi material yang tinggi rupanya ada fakta yang membuat trofi Piala Dunia semakin bernilai mahal.

Piala Dunia Fakta Trofi Paling Mengejutkan

Tidak ada negara yang tidak menginginkan membawa pulang trofi lapis emas dan perunggu tersebut. Berikut ini fakta tentang trofi Piala Dunia yang wajib diketahui:

1. Jules Rimet

Presiden FIFA ketiga, Julies Rimet memberikan nama trofi Piala Dunia pertama kalinya dengan julukan The Golden Goddness. Lalu nama tersebut berubah untuk menghormati Presiden FIFA ketiga menjadi Piala Jules Rimet.

Trofi pertama berasal dari desain Abe Lafleur dengan desain dewi kemenangan Yunani, Nike. Bentuknya seperti wanita yang mengangkat cawan yang memiliki arti sebagai peri. Dari sini pembuatan trofi sudah menggunakan perak murni dengan lapisan emas.

2. Pernah Hilang

Karena nilainya yang sangat mahal trofi Piala Dunia sempat holing pada 22 Maret 1966. Piala tersebut hilang kala pameran di Westminster Central Hall, Inggris.

Dua hari setelahnya Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mendapatkan paket dengan isian bagian atas trofi dan berisikan pesan. Lalu kepolisian Inggris menjebak sang pencuri dan berhasil.

Edward Betchley menjadi sosok pencuri trofi. Hanya saja meski terungkap pencurinya namun trofi tetap hilang hingga akhirnya di South London, Anjing bernama Pickles menemukan trofi tersebut.

3. Desain Baru di 1974

Di sinilah desain baru trofi muncul dengan ajang lomba. Pemenangnya Silvio Gazzaniga mewakili Italia yang sampai sekarang desainnya terpakai untuk trofi Piala Dunia.

Itu dia di Piala Dunia fakta trofi yang banyak tidak tersorot. Siapa sangka, selain harganya yang mahal trofi punya tiga fakta mengejutkan di atas.

Yang sudah tergabung menjadi member baru di situs Ekingsindo, sekarang saatnya untuk mengklaim promo welcome bonus 100% live casino.

Baca Juga : Piala Dunia Trofi Emas 18 Karat Ternyata Dibuat di Kota Ini

Leave a Reply