PIALA DUNIA

Piala Dunia Byron Moreno Pengadil Lapangan yang Dibenci Italia

piala dunia byron moreno

Piala Dunia Byron Moreno Pengadil Lapangan yang Di benci Italia. Pada Piala Dunia Byron Moreno menjadi sosok kontroversial karena tuduhan merugikan Italia di Piala Dunia 2002. Ia sempat mendekam di penjara karena penyelundupan kokain ke AS.

Byron merupakan seorang penyiar radio dan podcast yang berasal dari Ekuador. Sosoknya yak mungkin terlupakan bagi pendukung Italia yang meramaikan gelaran Piala Dunia pertama di Asia.

Usai berupaya lolos untuk dari fase grup dengan status runner up, Italia harus berhadapan dengan tuan rumah.

Italia harusnya bisa menang dengan mudah kala menghadapi Korea Selatan. Pada menit awal pertandingan, Italia menunjukkan permainan terbaiknya untuk mendominasi lapangan.

Permainan puncaknya saat Christian Vieri mencetakkan gol pembuka pada menit ke-18. Usai gol tersebut berbagai kejadian kontroversial terjadi di lapangan.

Piala Dunia Byron Moreno Jadi Sorotan

Byron Moreno mulai melakukan aksi yang aneh dengan menganulir gol Damiano Tommasi karena offside. Padahal tayangan yang terlihat di televisi menunjukkan hal sebaliknya.

Italia langsung protes namun tak mendapat tanggapan. Keputusan aneh kembali terjadi ketika Francesco Totti mendapat pengusiran dari lapangan karena tuduhan melakukan diving.

Puncak rasa kesal Italia terjadi ketika Ahn Jung-hwan menceploskan gol kemenangan tuan rumah pada babak perpanjangan waktu.

Rakyat Korea Selatan langsug menyambut gol tersebut yang penontonnya memenuhi Daejon World Cup Stadium. Sebaliknya Italia marah dan sengera mengejar Moreno usai peluit akhir laga.

Usai Piala Dunia Moreno kembali menjalani profesinya sebagai wasit pertandingan. Namun kembali lagi ia banyak mengambil keputusan kontroversial.

Contohnya di tahun 2002 Moreno mendapat hukuman 20 laga karena membuat kesalahan dalam penghitungan waktu pertandingan kala LDU Quito vs Barcelona.

Lalu hukuman untuk Moreno datang lagi yakni skorsing. Moreno kembali mendapat hukuman larangan memimpin 3 kali pertandingan.

Karena ia terus mendapatkan hukuman atas aksi kontroversialnya di lapangan, Moreno mengibarkan bendera putih sebagai pelatih.

FIFA tidak bisa memberikan hukuman atas laga kontroversial di bawah kepemimpinan Moreno karena ia bukan lagi anggota komunitas sepak bola.

Di Piala Dunia Byron Moreno sempat menciptakan sejarah dengan segala keputusan kontroversial yang ia buat. Italia mencatatkan nama Moreno sebagai salah satu wasit terburuk.

Welcome bonus 50% live casino menjadi promosi yang harus di klaim ketika kalian menjadi member baru di situs Ekingsindo.

Baca Juga : Piala Dunia Fakta Trofi Pernah Hilang Ditemukan Anjing Terungkap

Leave a Reply