PIALA DUNIA

Piala Dunia 2002 Kejutan dari Pemain Wasit hingga Penonton Paling Heboh

piala dunia 2002 kejutan

Piala Dunia 2002 Kejutan dari Pemain Wasit hingga Penonton Paling Heboh. Pada Piala Dunia 2002 kejutan banyak terjadi kala negara Asia menjadi tuan rumah pertama. Salah satunya adalah fakta Senegal mampu mengalahkan Swedia lewat golden goal.

Selain kejutan tentang beberapa negara yang mendapat kemenangan tak terduga, ada juga kontroversi wasit yang tak terlupakan hingga sekarang,

Banyak sekali keputusan janggal dari wasit yang berpengaruh besar pada hasil akhir laga. Contohnya saat pertemuan Brasil vs Turki di Grup C.

Hakan Unsal menendang bola hingga mengenai paha Rivaldo yang sedang bersiap mengambil sepak pojok.

Rivaldo langsung terjatuh seperti orang kesakitan namun yang aneh ia justru memegang wajahnya. Kim Young Joo sebagai wasit terpancing dan hendak memberikan Unsal kartu merah.

Bahkan wasit berkelas seperti Pierluigi Collina juga sempat hampir termakan aksi diving Michael Owen kala Inggris mengalahkan Argentina.

Italia menjadi pihak yang ikut merasakan kerugian kala berhadapan dengan Kroasia pada laga kedua fase grup. Dua gol Italia gagal karena buruknya kepemimpinan Graham Poll dan asisten wasit, Jens Larsen.

Kedua kalinya Italia menjadi korban ketika kepemimpinan Moreno memberi kartu merah kepada Totti yang di anggap pura-pura. Lalu gol dari Damiano mendapat anulir sehingga Korea Selatan bisa menang dalam laga tersebut.

Piala Dunia 2002 Kejutan Gaya Rambut dan Kostum

Meski penuh dengan kontroversi yang mengejutkan di lapangan namun yang tak kalah mengejutkannya adalah gaya rambut dan kostum aneh.

Ada gaya rambut mohawk dari sosok Umit Davala dan Christian Ziege. Gaya rambut kuncir dua ala Taribo West. Lalu yang sampai saat ini fenomenal adalah gaya rambut Ronaldo yang menyisakan sedikit rambut di bagian depan kepalanya.

Kamerun juga ikut membuat kejutan ketika menunjukkan kostum mereka. Kedatangan Kamerun mengusung konsep revolusioner dengan kostum tanpa lengan.

Kostum tersebut sebenarnya mendapatkan izin CAF namun FIFA menolak konsep Kamerun tersebut dan mewajibkan Kamerun mengenakan kostum dalam tambahan.

Sampai saat ini gaya rambut dan kostum di tahun 2002 menjadi kenangan. Banyak yang ingin kembali menyaksikan hal tersebut.

Pada Piala Dunia 2002 kejutan hadir seiring dengan negara Asia pertama sebagai tuan rumah. 2022 ini kemungkinan kejutan juga hadir mengingat Qatar sebagai tuan rumah pertama di negara Timur Tengah.

Bikin akun sekarang juga di Ekingsindo maka bisa segera lakukan klaim promo welcome bonus 50% live casino.

Baca Juga : Piala Dunia Byron Moreno Pengadil Lapangan yang Dibenci Italia

Leave a Reply