PIALA DUNIA

Piala Dunia Penebusan Beckham untuk Argentina Tahun 2002 Jadi Sejarah

piala dunia penebusan beckham

Piala Dunia Penebusan Beckham untuk Argentina Tahun 2002 Jadi Sejarah. Pada Piala Dunia penebusan Beckham menjadi hal yang tersorot dan menghiasai kariernya. Nama lengkap pemain yang lebih terkenal dengan David Beckham tersebut bermain untuk membela Inggris pada Piala Dunia 1998 Prancis.

Salah satu pertandingan penting kala itu ialah melawan Argentina di babak 16 besar. Di tengah duel sengit antara kedua tim, Beckham mendapat kartu merah dan terpaksa keluar lapangan.

Saat itu laga masih berjalan imbang dengan skor 2-2. Ia mendapatkan kartu merah pada menit ke-47 usai tanpa sengaja ia menjegal sosok Diego Simeone.

Insiden tersebut berbuah kekalahan untuk Inggris. Argentina lebih unggul lewat drama adu penalti.

Beckham hanya bisa tertunduk lemas saat dua rekannya Paul Ince dan David Batty gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

Sementara empat eksekutor lain dari Argentina berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa tim hingga ke babak perempat final.

Hasil tersebut membuat Inggris harus angkat koper lebih cepat dan terpaksa menunggu empat tahun untuk mencoba lagi peruntungan dalam pesta sepak bola paling besar dunia.

Piala Dunia Penebusan Beckham Atas Kekalahan Inggris

Di tahun 2002 secara kebetulan Inggris kembali bertemu dengan Argentina. Kedua timnas kuat ini bertemu di penyisihan Grup F.

Kisah lama terulang kembali ketika duel antara Inggris dan Argentina berjalan dengan sengit. Skor kacamata atau imbang dengan angka 0-0 sempat menghiasi laga hingga penghujung babak pertama.

Namun, satu menit setelah turun minum Inggris memiliki peluang membuka keunggulan usai mendapat hadiah penalti pada menit ke-44.

Penalti terjadi usai bek Argentina yang saat ini menjalani karier sebagai pelatih yaitu Mauricio Pochettino melanggar Michael Owen.

Beckham yang sebelumnya punya kenangan buruk atas Argentina memberanikan diri untuk mengambil penalti. Hasilnya ia sukses menaklukkan kiper Argentina tersebut dan mengubah skor menjadi 1-0.

Gol tersebut mendapat peraayaan emosional dari Beckham. Ia berhasil menjalankan misi penebusannya.

Ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta sepanjang laga. Beckham sangat puas dengan membalaskan gol ke gawang lawannya.

Di Piala Dunia penebusan Beckham jadi kenangan manis. Kini Inggris kembali berjuang di Piala Dunia 2022.

Mulailah untuk mengklaim promo welcome bonus 50% live casino di agen online populer Ekingsindo.

Baca Juga : Piala Dunia Cinderella Turki Berakhir Hingga Potongan Kuncung Ronaldo 2002

Leave a Reply