PIALA DUNIA

Piala Dunia Penonton Sepi di Tahun 2018 Kala Rusia Menjadi Tuan Rumah

piala dunia penonton sepi

Piala Dunia Penonton Sepi di Tahun 2018 Kala Rusia Menjadi Tuan Rumah. Siapa sangka ternyata pernah terjadi di Piala Dunia penonton sepi sampai FIFA mengaku malu atas pemandangan tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Piala Dunia 2018 Rusia.

Karena terjadi peristiwa yang aneh tersebut akhirnya pihak asosiasi sepakbola Internasional melakukan investigasi.

Kosongnya bangku penonton terjadi ketika laga Mesir vs Uruguay pada hari Sabtu (16/6/2018) di Ekaterinburg Arena.

Akan tetapi perkiraannya masih ada bangku kosong dalam pertandingan lainnya karena sebanyak 8 dari 12 pertandingan di Rusia tiketnya tidak terjual dengan laris.

Pertandingan lainnya yang ikut menarik perhatian adalah Maroko vs Iran di St Petersburg yang juga tak luput dari perhatian FIFA. Fenomena bangku kosong di tempat penonton juga masih ada.

Klarifikasi Piala Dunia Penonton Sepi

Setelah menelurusi apa yang terjadi ternyata salah satu panitia yang namanya rahasia menyatakan jika puluhan tiket mereka alokasikan. Kenapa tiket tidak terjual terus jadi perhatian FIFA di tahun 2018 lalu.

“Kami dapat mengonfirmasukan bahwa 32.278 tiket telah dialokasikan untuk pertandingan antara Mesir dan Uruguay di Ekarinburg,”ungkap saksi.

Kursi kosong sebenarnya bukan permasalahan baru di pertandingan sepak bola. Kali ini terjadi di Piala Dunia 2018 yang sebagian besar tiketnya tidak terjual sementara lainnya berakhir di tangan calo yang tidak bisa menjual kembali.

Jika tiket tidak terjual habis maka sponsor yang mendukung acara besar tersebut tidak akan berhasil untuk kampanye promosi.

Padahal anggaran yang keluar pastinya tidak sedikit. Masalah tiket ini menjadi masalah besar jika sudah berkaitan dengan sponsor.

Selain itu ada rekam jejak buruk terkait tiket yang ternodao karena mitra direktur bagian tiket FIFA, Ray Whelan dulu hingga menjerat dirinya sampai ke pengadilan.

Melihat ke Piala Dunia 2022 tiket menjadi rebutan dan terjual habis. Namun fakta ini belum jadi kepastian jika kursi penonton tidak sepi.

Bisa saja tiket berakhir ke tangan calo. Untuk tiket paling incaran adalah pertandingan Argentina dan pertandingan di grup neraka.

Fenomena di Piala Dunia penonton sepi memang mungkin terjadi lagi. Pihak sponsor ikut kena imbas jika sampai 2022 terjadi lagi.

Klaim secepatnya promo welcome bonus 100% sports bisa kalian lakukan jika telah bergabung dengan situs Ekingsindo.

Baca Juga : Piala Dunia Pemain Indonesia Kategori 19 Tahun Jadi Aset Berharga

Leave a Reply