PIALA DUNIA

Kejuaraan Sepak Bola Dunia Batal di Indonesia – Ekings

kejuaraan sepak bola dunia - Ekings

Kejuaraan Sepak Bola Dunia Batal di Indonesia. Kejuaraan sepak bola dunia yang awalnya akan berlangsung di Indonesia pertengahan tahun nanti akhirnya batal. Ajang tersebut adalah Piala Dunia U 20 2021 yang tertunda akibat covid-19 dan akan berlangsung di tahun 2023 ini.

Palemang Sumatera Selatan menjadi salah satu lokasi venue pertandingan. Herman Deru selaku Gubernur mengajak warga daerah setempat untuk menghormati keputusan FIFA membatalkan penyelenggaraan pertandingan.

Persiapan maksimal sudah Indonesia lakukan termasuk Palembang. Tentu tidak mudah bagi semua pihak terlibat menerima pembatalan dari FIFA terlebih para pemain yang sudah menyiapkan fisik mereka selama bertahun-tahun.

Contohnya di Palembang, faktor penunjang seperti hotel dan pariwisata Palembang sudah siap menyambut tamu Piala Dunia begitu juga transportasi yang memadai. Stadion Jakabaring Sport City dan Bumi Sriwijaya Palembang juga sudah siap.

Kesiapan seluruh fasilitas itu tak lepas dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD dan Anggaran Pendapatan Belanja Nasional atau APBN untuk menyambut tamu yang datang. Ada harapan pula terkait kemajuan ekonomi masyarakat ketika mendapat kesempatan sebagai tuan rumah Piala Dunia U 20.

Kejuaraan Sepak Bola Dunia Pindah Tuan Rumah

Indonesia akan tercatat dalam sejarah sebagai tuan rumah yang batal bahkan akan mendapat sanksi dari FIFA. Pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah tak lepas dari pro kontra dan adanya unsur politik di dalamnya.

Alasan pembatalan berawal dari penolakan beberapa pihak atas masuknya Israel sebagai peserta Piala Dunia U 20. Indonesia merupakan negara yang pro dengan kemerdekaan Palestina sehingga tidak mau Israel masuk.

Sementara setelah surat pembatalan dari FIFA turun ternyata salah satu alasannya masih berkaitan dengan tragedi Kanjuruhan yang menewaskan banyak korban. Ini mengundang tanda tanya karena setelah tragedi Kanjuruhan mengapa FIFA tidak langsung memblokir Indonesia sebagai tuan rumah?.

Sebaga pengganti Indonesia FIFA menunjuk Peru atau Argentina. Tapi masalahnya ternyata Peru belum siap lantaran adanya kondisi tak terduga bencana alam sehingga pemerintah Peru mengalokasikan dana ke korban bencana di negara mereka.

Kejuaraan sepak bola dunia Piala Dunia U 20 sedang ramai jadi topik pembicaraan. Atas kejadian ini banyak yang menyalahkan penolakan Israel namun ada juga yang menerima mengingat FIFA sempat memutuskan sanski pemblokiran Rusia ketika melakukan invasi ke Ukraina.

Baca Juga : Piala FIFA Kronologi Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah – Ekings

Leave a Reply