PIALA DUNIA

Argentina Piala Dunia 2018 Gagal Total Berikut Ulasannya – Ekings

argentina piala dunia 2018 - Ekings

Argentina Piala Dunia 2018 Gagal Total Berikut Ulasannya. Argentina Piala Dunia 2018 sangat berbeda hasilnya dengan Argentina tahun 2022. Edisi 2022 saat Piala Dunia berlangsung di Qatar, Argentina berhasil keluar sebagai juara, lalu bagaimana dengan 2018?.

Piala Dunia 2018 berlangsung di Rusia dengan Jorge Sampaoli selaku pelatih Argentina. Sepanjang laga, Argentina selalu mendapat kritikan salah satunya karena tak membawa sosok Mauro Icardi selaku penyerang hebat Serie A.

Lionel Messi tampil dalam ajang tersebut namun tak bisa berbuat banyak. Bukan hanya itu saja permainan Argentina juga nampak buruk, Sampaoli merancang taktik yang sepenuhnya menggantungkan pada Messi.

Taktik ini terlalu mudah terbaca lawan sehingga tim lawan hanya perlu menjaga nama agar mengalahkan Argentina. Hasilnya, Argentina hanya mampu berakhir di babak 16 besar setelah edisi 2014 sebelumnya Argentina juga gagal jadi juara meski masuk final.

Argentina Piala Dunia 2018 Menurut Sampaoli

Meski hasil Argentina tidak sesuai harapan tapi Sampaoli menjadikan kegagalan Argentina sebagai pelajaran dan ia tidak menyesalinya. Bahkan Sampaoli juga tak mau mencela dirinya sendiri dan juga timnas.

Kritikan yang datang pada Argentina menurut Sampaoli juga hal wajar. Argentina datang dengan ekspektasi tinggi para pecintanya, termasuk pecinta Messi dari seluruh dunia.

“Kritik yang terjadi sama besarnya dengan ekspektasi. Saya tiba dengan 95 persen dukungan dari rakyat, mereka berpikir bahwa Sampaoli mampu memberi Argentina Piala Dunia sesuai harapan pemain terbaik,”ucap Sampaoli.

Memasuki edisi 2022, Messi sejak awal mengatakan kemungkinan ajang tersebut bisa menjadi ajang internasional terakhir yang ia ikuti. Pasalnya usia Messi sudah tidak muda lagi saat itu.

Pendukung Messi bersedih dan berharap edisi 2022 menjadi edisi keberuntungan Messi mengingat sang mega bintang belum pernah meraih trofi Piala Dunia. Benar saja, di bawah asuhan Lionel Scaloni Argentina berhasil meraih juara.

Bukan hanya itu saja, tiket pertandingan Argentina menjadi yang paling laris terjual. Messi bisa mengakhiri karir sepak bola internasionalnya dengan catatan bagus.

Edisi 2018 menjadi pelajaran berharga yang bisa mengantarkan Argentina juara di tahun 2022. Sampaoli tak menyesal dengan ia hanya bisa membawa Argentina berakhir di 16 besar karena pada akhirnya semua pihak mendapat pelajaran bekal edisi selanjutnya di tahun 2022.

Ekingsindo adalah satu-satunya situs online gaming terpercaya yang memberikan bonus welcome 50% slot secara real.

Baca Juga : Piala Dunia Jerman Mengubur Mimpi di Tahun 2006 – Ekings

Leave a Reply