PIALA DUNIA

Piala Dunia Selanjutnya Tahun 2026 Punya Format Baru – Ekings

piala dunia selanjutnya - Ekings

Piala Dunia Selanjutnya Tahun 2026 Punya Format Baru. Piala Dunia selanjutnya yakni tahun 2026 sudah ramai jadi bahan pembicaraan. Ada format baru yang akan menghiasi edisi tersebut yakni menggunakan 48 tim peserta yang artinya akan menyuguhkan 104 pertandingan.

Dewan FIFA menyetujui format tersebut usai mengadakan rapat di Kigali, Rwandal. Itu artinya, peluang Indonesia tampil di ajang 4 tahunan ini semakin besar karena jumlah pesertanya bertambah.

Format 32 tim pertama kali berlangsung pada edisi 1988 dan berjalan sampai edisi 2022 di Qatar beberapa waktu lalu. Total waktu berlangsungnya Piala Dunia kemungkinan 29 hari untuk menuntaskan turnamen.

Sedangkan untuk edisi 2026 nanti total waktu pertandingan 39 hari. Bukan hanya formatnya saja yang baru namun tahun 2026 juga menyajikan tiga tuan rumah pertama kalinya dalam sejarah.

Sebelumnya FIFA mengusulkan supaya edisi 2026 memiliki 80 pertandingan sebelum bertambah menjadi 104 laga. Awalnya FIFA menggunakan format satu grup berisikan tiga tim namun usulan mendapat penolakan mengingat jadwal yang bentrok.

Jadi, jumlah tim dalam satu grup tidak akan berubah ada empat tim. Ada 24 tim yang lolos di tahun 2026 dari posisi dua besar dan delapan tim dari peringkat tiga grup terbaik.

Piala Dunia Selanjutnya Penuh Pertimbangan

FIFA menimbang efek positif dan negatif ketika menggunakan format baru 48 tim. Tuan rumah Meksiko, Kanada dan Amerika Serikat harus menyiapkan negaranya lebih lama menyambut tamu dari beberapa tuan rumah sebelumnya.

Pada edisi 2022 format empat tim dalam satu grup sukses berjalan dengan rapi di Qatar. Atas dasar itulah FIFA sangat yakin format empat tim dalam satu grup akan sukses juga tahun 2026 nanti.

Rancangan format 48 tim terus dalam peninjauan FIFA mengingat masih banyak waktu FIFA menimbang sebelum berlangsungnya Piala Dunia 2026 nanti. Selain format baru FIFA juga menyiapkan banyak kejutan.

Piala Dunia selanjutnya akan menjadi tersorot karena melibatkan tiga negara sekaligus sebagai tuan rumah. Sejarah tuan rumah lebih dari satu pernah terjadi di negara Asia yakni Korea Selatan dan Jepang, kini pembaruan muncul dengan memilih tiga negara sekaligus.

Karena adanya tawaran welcome bonus 50% slot, kini situs Ekingsindo semakin laris di gunakan oleh banyak player indonesia.

Baca Juga : Argentina Piala Dunia 2018 Gagal Total Berikut Ulasannya – Ekings

Leave a Reply