PIALA DUNIA

Sepak Bola Piala Dunia Indonesia Punya Catatan Buruk – Ekings

sepak bola piala dunia - Ekings

Sepak Bola Piala Dunia Indonesia Punya Catatan Buruk. Sepak Bola Piala Dunia U 20 2021 yang tertunda pelaksanaannya karena Covid -19 lalu rencananya berlangsung tahun 2023 di Indonesia batal total. Batalnya Indonesia sebagai tuan rumah menjadi catatan sejarah buruk sepak bola Indonesia.

FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah bahkan melakukan beberapa kali peninjauan langsung ternyata tidak menjadi alasan Indonesia pasti menjadi tuan rumah. Pembatalan terjadi setelah adanya beberapa kejadian di Indonesia.

Pertama karena penolakan Timnas Israel U 20 tampil di Indonesia mengingat Indonesia merupakan negara yang pro dengan kemerdekaan Palestina. FIFA kemudian menjadikan rumor ini menjadi bagian dari alasan penolakan tuan rumah.

Kedua adanya tragedi Kanjuruhan yang memakan banyak korban dan masuk ke dalam salah satu tragedi kematian paling brutal di dunia. Awalnya FIFA tidak menjadikan ini alasan bahkan berjanji membantu perbaikan sepak bola Indonesia.

Sayangnya hal tersebut juga ikut menjadi alasan Indonesia tidak jadi tuan rumah Piala Dunia U 20 2023. Tuan rumah penggantinya antara Argentina dan Peru ada juga sumber yang mengatakan Qatar.

Untuk Peru nampaknya belum siap karena alasan adanya bencana alam banjir yang memakan banyak korban. Pemerintah Peru mengutamakan dana yang ada untuk mereka berikan kepada korban banjir di negaranya terlebih dahulu.

Sepak Bola Piala Dunia Nasib Timnas Indonesia U 20

Nasib Timnas Indonesia U 20 juga semakin tidak pasti. Indonesia terpilih sebagai peserta setelah mendapat kesempatan sebagai tuan rumah, artinya Indonesia lolos otomatis.

Jika tuan rumah penggantinya adalah Peru atau Argentina bukan tak mungkin Timnas Indonesia tercoret. Apalagi ada wacana dari FIFA akan memberikan sanksi kepada sepak bola Indonesia.

Sanksinya bisa dari berbagai sisi mulai dari pencoretan Indonesia dari FIFA dan Indonesia juga mendapat stigma negatif dari negara lain karena mencampurkan urusan sepak bola dengan politik. Pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah ini kemudian menuai pro kontra.

Sepak bola Piala Dunia merupakan laga penting. Tuan rumah pastinya sudah menyiapkan venue serta akomodasi penunjang dan biaya yang keluar tidak sedikit. Jelas Indonesia mendapat kerugian dari berbagai sisi atas pembatalan tuan rumah Piala Dunia U 20.

Join situs Ekingsindo bisa klaim bonus welcome 25% sports. Silahkan coba!

Baca Juga : Piala Dunia Selanjutnya Tahun 2026 Punya Format Baru – Ekings

Leave a Reply