PIALA DUNIA

Piala FIFA World Cup U 20 Peru Batal Jadi Tuan Rumah – Ekings

piala fifa world cup - Ekings

Piala FIFA World Cup U 20 Peru Batal Jadi Tuan Rumah. Piala FIFA World Cup U 20 2021 yang awalnya akan berlangsung di Indonesia akhirnya batal kabarnya akan berlangsung di Peru. Karena Covid 19, Piala Dunia U 20 mundur dari jadwal sebelumnya tahun 2021 ke tahun 2023.

Pada tahun 2023 ada dua ajang besar yakni Piala Dunia U 20 pada 20 Mei hingga 11 Juni dan Piala Dunia U 17 yang berlangsung di Peru pada 10 November sampai 2 Desember. Tapi ada kemungkinan jadwal akan kembali meleset.

Pada 29 Maret lalu FIFA memutuskan mencabut status tuan rumah dari tangan Indonesia. Alasan pencabutan tuan rumah berawal dari beberapa pihak di Indonesia menolak kedatangan Israel ke Indonesia.

FIFA membatalkan acara drawing di Bali dan beberapa hari berselang memastikan status tuan rumah Indonesia batal. Peru awalnya menjadi calon kuat pengganti Indonesia, tapi ada kemungkinan Peru juga batal jadi tuan rumah.

Nama Argentina menjadi calon kuat pengganti tuan rumah Indonesia saat ini. Argentina bahkan sudah mengajukan proposal sebagai tuan rumah dan FIFA menyambutnya dengan tangan terbuka.

Piala FIFA World Cup U 17 Peru Juga Batal

FIFA kembali membuat keputusan besar dengan membatalkan status tuan rumah Peru Piala Dunia U 17. Dalam pembatalan tersebut FIFA menyebut bahwa ada ketidakpastian infrastruktur.

Mengenai jadwal pertandingan U 17 FIFA menyebutkan akan tetap melaksanakan pada tanggal tersebut. Mengenai pengganti Peru FIFA belum menyebutkan siapa yang akan menjadi negara terpilih.

Pembatalan Peru ini berkaitan dengan bencana alam banjir yang terjadi di negara tersebut. Pemerintah Peru lebih mengutamakan alokasi uang kepada korban banjir sehingga menolak ketika Peru mendapat kesempatan untuk jadi tuan rumah pengganti Indonesia.

Situasi ini membuat banyak pihak pro kontra dengan alasannya masing-masing. Indonesia sendiri memutuskan menolak Israel lantaran mendukung kemerdekaan Palestina.

Batalnya Indonesia dan Peru sebagai tuan rumah menjadi sorotan dunia. Piala FIFA World Cup merupakan ajang penting, terpilihnya negara tuan rumah juga tidak sembarangan dan merupakan kesempatan langka. Indonesia sendiri sudah menyiapkan venue hingga akomodasi demi menyambut Piala Dunia U 20.

Baca Juga : Pemenang FIFA World Cup 2018 Total Hadiah Capai 5 Triliun – Ekings

Leave a Reply