PIALA DUNIA

Pemain Jerman Piala Dunia 2014 Peraih Juara – Ekings

piala jerman piala dunia 2014 - Ekings

Pemain Jerman Piala Dunia 2014 Peraih Juara. Pemain Jerman Piala Dunia 2014 cukup menarik jadi pembahasan mengingat tahun tersebut Jerman keluar sebagai juara mengalahkan Argentina di final. Jerman sudah meraih total 4 trofi juara Piala Dunia dan trofi juara Piala Eropa.

Tahun 2014 Piala Dunia berlangsung di Brasil, saat itu Brasil menjadi calon kuat juara. Pertandingan berlangsung sejak 12 Juni sampai 13 Juli 2014 dengan Jerman mengandalkan Joachim Low sebagai pelatih.

Beberapa pemain bintang saat itu ada Manuel Neuer, Mats Hummels, Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, Sami Khedira, Mesut Ozil, Toni Kroos hingga Thomas Muller. Nama tersebut tidak asing dalam dunia sepak bola.

Low juga membawa para pemain muda berbakat seperti Mario Gotze, Matthias Ginter, dan Julian Draxler yang saat itu masih berusia 20 tahunan. Jerman memiliki pemain paling tua saat itu Miroslav Klose yang berusia 36 tahun.

Awalnya Jerman menyiapkan 30 pemain untuk mereka bawa. Lukas Padolski juga ikut tampil serta Christoph Kramer, Shkodran Mustafi, Joreme Boateng dan lainnya. Semua pemain tampil nyetel satu sama lain hingga berhasil meraih kemenangan.

Argentina sebagai lawan Jerman di final berakhir menyedihkan. Lionel Messi harus menerima kekalahan tipis yang membuat mereka gagal menjadi juara sesuai harapan.

Pemain Jerman Piala Dunia 2014 Memanas

Selain berhasil tampil solid, skuad Jerman 2014 sempat memanas lantaran kehadiran Mesut Ozil sebagai imigran. Ozil memiliki dua pilihan yakni membela Turki sebagai daerah asalnya atau Jerman tanah kelahirannya.

Ozil memilih membela Jerman dan mencatatkan namanya sebagai salah satu pahlawan kemenangan Jerman di edisi 2014. Situasi panas bermula usai Ozil berfoto dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Saat itu Jerman sedang mempersiapkan skuad Piala Dunia 2018. Melihat peran Ozil di tahun 2014 tentunya peluang masuk ke skuad Jerman edisi 2018 sangat besar, sayangnya Ozil mendapat perlakuan rasis.

Ketegangan Ozil sampai ke DFB atau Federasi Sepak Bola Jerman. DFB bahkan menjadikan Ozil sebagai kambing hitam tersingkirnya Jerman pada fase grup Piala Dunia 2018, karena kesal Ozil pensiun dari Timnas Jerman pindah ke Turki.

Pemain Jerman Piala Dunia 2014 yang awalnya solid terlihat memanas di tahun 2018. Ozil menjadi bukti nyata panasnya skuad Jerman saat itu hingga ia memilih hengkang.

Baca Juga : Piala Dunia 1942 Tidak Resmi di Argentina – Ekings

Leave a Reply