PIALA DUNIA

Italia Piala Dunia 2022 Tidak Tampil Karena Ini – Ekings

italia piala dunia 2022 - Ekings

Italia Piala Dunia 2022 Tidak Tampil Karena Ini. Italia Piala Dunia 2022 secara tak terduga tidak lolos kualifikasi saat tim tersebut sedang menyandang status juara Euro. Wajar jika akhirnya Italia tidak tampil di Qatar karena Italia sudah gugur setelah kalah di babak play off.

Nasib sial Italia tak berhenti di Piala Dunia 2022 saja namun mereka harus menerima pula kekalahan dalam laga persahabatan lawan Austria pada Senin (21/11/2021) di Ernst Happel Stadion.

Usai tengah pekan lalu mengalahkan Albania dengan skor 3-1, kini tim asuhan Roberto Mancini tersebut harus kalah 0-2 oleh Austria karena gol dari Xaver Schlager dan David Alaba.

Pertandingan baru berjalan enam menit, Austria sudah berhasil membuka keunggulan lewat aksi Schlager. Ia sukses menuntaskan umpan Marko Arnautovic untuk memperdaya Gianluigi Donnarumma.

Keunggulan Austria bertambah hingga Italia kesulitan mengejar ketertinggalan pada babak kedua. Skor 2-0 kemenangan Austria seakan menambah catatan buruk Italia setelah gagal lolos ke Qatar.

Italia Piala Dunia 2022 Kena Kutukan

Sejak keluar sebagai juara pada Piala Dunia 2006, Italia harus menjalani kutukan juara bertahan. Sayangnya, kutukan yang Italia rasakan cukup panjang dan berlanjut sampai edisi 2022.

Italia merupakan tim yang punya keunggulan dan lolos dengan mudah lantaran menyandang gelar Euro 2020. Italia berhasil meraih gelar juara usai mengalahkan Inggris di final tahun 2021 lalu.

Euro 2020 bukan ajang sembarangan dan pesertanya cukup kuat karena berasal dari negara Eropa. Performa bagus Italia tak bisa mereka lanjutkan ke ajang Piala Dunia.

Pada kualifikasi zona Eropa, Timnas Italia berakhir di posisi kedua Grup C. Swiss keluar sebagai juara grup, dengan begitu Italia terpaksa harus melewati jalur play off untuk lolos ke putaran final di Qatar.

Sayangnya perjalanan Italia harus terhenti karena mereka kalah dari Makedonia Utara pada babak play off. Langkah Italia cukup sulit pada babak tersebut karena mereka juga punya peluang melawan Portugal.

Italia Piala Dunia 2022 menjadi catatan memalukan karena gagal lolos ke putaran final saat menyandang gelar Euro 2020. Juara Piala Dunia 2022 akhirnya adalah Argentina selaku pemenang Copa America 2021yang merupakan pesaing Euro 2020.

Baca Juga : Top Score Piala Dunia 2022 Bukan Lionel Messi – Ekings

Leave a Reply