PIALA DUNIA

Inggris Piala Dunia Gagal Juara Southgate Kena Imbas – Ekings

inggris piala dunia - Ekings

Inggris Piala Dunia Gagal Juara Southgate Kena Imbas. Inggris Piala Dunia 2022 lalu punya ambisi untuk bisa meraih gelar juara. Gareth Southgate sebagai pelatih kini jadi tanda tanya mengenai kemampuannya, beruntung Gary Neville kala itu membela Southgate.

Timnas Inggris hanya berhasil masuk pada babak perempatfinal Piala Dunia 2022. Karena tim tersebut kalah dari Prancis 1-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion Al Bayt, mereka tidak bisa melanjutkan laga lebih jauh.

Sementara itu Southgate punya kontrak dengan Timnas Inggris sampai dengan 2024 setelah Piala Eropa yang akan datang. Pelatih 52 tahun tersebut ragu jika perjalanannya sampai ke tahap tersebut.

Meski gagal membawa Timnas Inggris juara edisi 2022 tapi Neville ingin Southgate tetap bertahan. Ia menyebutkan jika sepakbola Inggris kini mengalami perkembangan selama 10 tahun terakhir yang mana Southgate ada pada periode tersebut.

Kekecewaan penggemar Timnas Inggris sebenarnya karena tim dukungan mereka sempat gagal meraih kemenangan di Euro 2020. Kegagalan tersebut membuat penggemar punya ekspektasi Inggris bisa menang ajang bergensi ini.

Apapun hasilnya, Neville melihat jika Timnas Inggris punya potensi perkembangan bagus di bawah asuhan Southgate. Selama 25 tahun mendapat hasil mengecewakan, Inggris kini memiliki masa depan yang cerah di bawah kepemimpinan Southgate.

Inggris Piala Dunia 2018 Pencapaian

Meski belum berhasil mencatatkan gelar juara bagi Inggris tapi Southgate sukses membawa kemenangan tempat ketiga untuk Inggris pada tahun 2018. Kesempatan Southgate saat ini adalah Piala Eropa 2024 untuk membuktikan kemampuan meraih gelar.

Inggris sendiri menjadi timnas yang cukup menyulitkan bagi lawan dalam berbagai ajang. Termasuk edisi 2018 dan 2022 meski pencapaian Inggris belum sampai ke babak final atau bahkan juara. Southgate mendapat sasaran kekesalan penggemar Inggris atau kegagalan mereka meraih juara musim ini.

Menariknya lagi, Inggris sebagai runner up Euro 2020 setidaknya jauh lebih baik dari Italia sebagai juara Euro 2020. Italia justru tidak berhasil masuk putaran final Piala Dunia di Qatar.

Inggris Piala Dunia di bawah asuhan Gareth Southgate tampil cukup bagus. Meski tidak berhasil jadi juara tapi mereka tampil konsisten hampir di setiap laga dengan catatan sulit terkalahkan.

Baca Juga : Bola Piala Dunia 2010 Si Jabulani – Ekings

Leave a Reply