PIALA DUNIA

Piala Dunia Bola Resmi Tahun 2018 – Ekings

piala dunia bola - Ekings

Piala Dunia Bola Resmi Tahun 2018. Piala Dunia bola resmi tahun 2018 menjadi sorotan sampai sekarang. Rahasia sepak bola terletak pada bolanya, pemilihan bola di setiap turnamen selalu jadi keputusan yang sangat penting.

Adidas secara resmi telah meluncurkan bola yang akan menjadi bola resmi edisi 2018 di Rusia. Nama bola tersebut adalah Telstar 2018, peluncuran bola tersebut memang sudah menjadi tradisi turnamen empat tahunan tersebut.

Sebelum adanya tradisi mengenai bola, pada setiap final selalu menggunakan bola yang berbeda. Sebelum Piala Dunia 1970 setiap tim selalu bersikeras untuk menggunakan bolanya sendiri.

Ini akhirnya melahirkan tradisi bola khusus yang meluncur ketika menjadi tuan rumah. Pada tahun 2018 Adidas Telstar menjadi bola yang bersejarah karena menggunakan tema sepak bola klasik ke zaman modern.

Dominasi warna pilihan Telstar 2018 adalah warna putih dan hitam sama dengan warna bola Piala Dunia pertama. Harapan dan filosofi bola pertama yang juga bernama Telstar adalah harapannya bisa tampil di televisi.

Namun untuk desain Telstar 2018, Adidas memberi sentuhan modern dengan menambahkan gradasi warna abu-abu dengan konsep pixel supaya terlihat lebih mewah.

Piala Dunia Bola Berteknologi Tinggi

Bola di ajang FIFA World Cup bukanlah bola sembarangan, terdapat teknologi tinggi yang ada pada bola. Tahun 2018 Telstar menggunakan teknologi chip NFC Near Field Communication yang tertanam dalam bola.

NFC memiliki fungsi melacak keberadaan bola berada di area mana yang memungkinkan pecinta sepak bola bisa berinteraksi lewat smartphone. Keunggulan Telstar 18 lainnya yakni menggunakan material daur ulang untuk memastikan tidak menambah limbah di dunia.

Edisi tahun 2022 bola juga menggunakan teknologi yang tak kalah tingginya. Inovasi ini membuat bola bisa mendeteksi garis gawang secara otomatis sehingga mempermudah pekerjaan wasit.

Tak menutup kemungkinan Adidas memberikan inovasi yang semakin bagus untuk bola Piala Dunia FIFA 2026 nanti. Selain dengan teknologi dan keunikannya tiap bola juga punya arti nama tersendiri.

Bola pertama sampai terakhir punya perbedaan sejarah masing-masing. Selain bola yang punya nilai positif ada juga bola yang punya kesan negatif untuk para pemain salah satunya bola tahun 2010 Jabulani.

Baca Juga : Inggris Piala Dunia Gagal Juara Southgate Kena Imbas – Ekings

Leave a Reply