PIALA DUNIA

Prediksi Piala Dunia 2026 Format Grup – Ekings

prediksi piala dunia - Ekings

Prediksi Piala Dunia 2026 Format Grup. Prediksi Piala Dunia 2026 nanti yang berlangsung di tiga negara sebagai tuan rumah nampaknya memberikan banyak warna baru. Arsene Wenger menyatakan terdapat tiga opsi format yang sedang jadi pembahasan internal FIFA.

Perubahan format tersebut tidak lepas dari adanya penambahan jumlah peserta. Tahun 2022 di Qatar lalu pesertanya 32 tim sedangkan nanti di tahun 2026 kemungkinan pesertanya ada 48 tim.

Keputusan menambah jumlah peserta itu sudah resmi pada tahun 2017 lalu. Awalnya FIFA berencana membagi seluruh partisipan menjadi 16 grup, jadi akan ada tiga tim di setiap grupnya.

Namun ternyata rencana tersebut juga belum benar-benar final. FIFA sadar terdapat kelemahan besar dari sistem tiga grup sehingga sedang memikirkan ulang rencana tersebut.

Prediksi Piala Dunia 2026 Kelemahan

Format tiga tim yang jadi rencana memiliki kelemahan karena berpotensi melahirkan kompetisi yang tidak sehat. Dua tim yang bermain di laga terakhir bisa saja kerja sama mencari hasil yang saling menguntungkan.

FIFA juga sempat menyediakan pilihan terdapat tendangan penalti dalam setiap laga yang berakhir imbang di fase grup. Namun, lagi-lagi semuanya belum pasti .

Menyadari kelemahan tersebut Wenger mengungkapkan jika FIFA sedang mendiskusikan secara intens mengenai format yang akan berlaku di tahun 2026. Terdapat tiga opsi terbaik yang punya kelemahan dan keunggulan.

Pertama adalah soal satu grup berisikan tiga tim. Lalu untuk opsi kedua adalah tetap dengan empat tim dalam satu grup namun akan terpilih peringkat ketiga terbaik yang lolos ke babak gugur.

Sedangkan opsi terakhir adalah membagi format Piala Dunia menjadi dua divisi terdiri dari 24 tim. Setiap divisi akan terdiri dari enam grup yang berisikan empat tim jadi pemenangnya akan bersaing di final.

Wenger memperkirakan format terpilih hasilnya akan keluar di tahun depan saat ada rapat yang FIFA gelar. Jadi hal tersebut sifatnya masih belum pasti, bisa jadi menggunakan opsi pertama, kedua atau ketiga.

Prediksi Piala Dunia 2026 akan berjalan lancar dan memberikan kejutan baru. Bukan hanya peserta, tuan rumah dan formatnya saja namun banyak sisi yang akan mengejutkan untuk Piala Dunia di benua Amerika tersebut.

Baca Juga : Piala Dunia FIFA 2021 Ganti Jadwal ke 2023 – Ekings

Leave a Reply