PIALA DUNIA

Topskor Piala Dunia 2010 4 Pemain Berbagi Gelar – Ekings

topskor piala dunia - Ekings

Topskor Piala Dunia 2010 4 Pemain Berbagi Gelar. Topskor Piala Dunia sempat terpilih 4 pemain sekaligus dalam satu edisi yakni tahun 2010 di Afrika Selatan. Pada edisi tersebut, benua Afrika mendapat kesempatan pertama kali terpilih sebagai tuan rumah tepatnya Afrika Selatan.

Terdapat 145 gol tercipta dalam 65 laga di Piala Dunia 2010. Pertandingan antara Portugal vs Korea Utara menjadi laga dengan banyak gol yakni tujuh gol tercipta yang sekaligus mengantarkan Brasil meraih kemenangan terbesarnya dalam ajang tersebut.

Memang, dalam ajang tersebut jarang melahirkan pertandingan yang berakhir tanpa gol. Hanya ada tiga laga yakni Swiss vs Honduras, Portugal vs Brasil dan Paraguay vs Selandia Baru yang gagal mencatat gol.

Pada Piala Dunia tersebut terdapat banyak striker dunia yang sedang dalam performa memukau. Ada David Villa, Diego Forlan, Cristiano Ronaldo sampai Thomas Muller tahun 2010 lalu sedang naik daun.

Sama dengan edisi sebelumnya pada Piala Dunia 2010 top skor hanya mampu mencetak lima gol. Terdapat empat nama yang mencetakkan gol tersebut yaitu Thomas Muller, Wesley Sneijder dan Diego Forlan.

Untuk penghargaan Sepatu Emas jatuh kepada Muller lantaran unggul dalam jumlah assist yakni 3. Sedangkan tiga pemain lain hanya mencatat satu assist dalam semua laga.

Topskor Piala Dunia 2010 Panggung Thomas Muller

Tahun 2010 menjadi tahun emas untuk Muller yang terpilih sebagai pemain muda terbaik Piala Dunia. Ia meraihnya bersama dengan Giovani dos Santos dan Andre Ayew.

Nama Muller semakin populer usai Piala Dunia 2010, ia juga termasuk dalam tiga pemain yang pernah meraih gelar pemain muda terbaik asal Jerman. Sebelumnya ada Franz Beckenbauer dan Lukas Padolski.

“Ini juga menunjukkan kualitas sangat baik dari sisi pekerjaan pengembangan pemudan di Jerman, jadi saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada semua staf di Bayern Munich dan timnas Jerman serta pelatih,”ucap Muller.

Topskor Piala Dunia memang selalu menjadi sorotan dunia. Tahun 2010 contohnya, ada empat pemain yang mencatat jumlah gol yang sama namun hanya satu pemain yang berakhir mendapatkan trofi sepatu emas yakni Thomas Muller karena unggul dari segi assist.

Baca Juga : Portugal Piala Dunia 2022 Gugur Lebih Awal – Ekings

Leave a Reply