PIALA DUNIA

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia U 20 2021 Perubahan Jadwal – Ekings

jadwal kualifikasi piala dunia u 20 2021 - Ekings

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia U 20 2021 Perubahan Jadwal. Jadwal kualifikasi Piala Dunia U 20 2021 sempat mengalami beberapa kali perubahan jadwal. Perubahan pertama berlangsung pada tahun 2021 ketika itu Covid-19 sedang berlangsung sehingga jadwal pelaksanaannya berubah ke tahun 2023.

Awalnya Indonesia terpilih sebagai tuan rumah, namun karena isu mengenai penolakan timnas Israel U 20 yang lolos ke Indonesia membuat FIFA mempertimbangkan status Indonesia sebagai tuan rumah. Akhirnya pencabutan status tuan rumah resmi terjadi.

Peru menjadi kandidat utama tuan rumah pengganti Indonesia tapi kemudian kondisi Peru tak memungkinkan sehingga status tuan rumah pindah ke Argentina. Pelaksanaan Piala Dunia akan berlangsung pada Mei mendatang.

Pihak Argentina sendiri yang mengirimkan proposal permintaan sebagai tuan rumah ke FIFA. Peru mengundurkan diri setelah mendapat kesempatan menjadi tuan rumah lantaran kondisi ekonomi negara mereka kurang stabil.

Masalahnya sekarang Argentina sebenarnya tidak masuk kualifikasi. Ada kemungkinan Timnas Indonesia U 20 yang mendapat hak istimewa untuk lolos beralih jatahnya kepada Argentina.

Fakta ini jelas menjadi keberuntungan bagi Argentina. Setelah gagal lolos kualifikasi, Argentina akhirnya punya peluang mendapat hak istimewa untuk lolos otomatis.

Piala Dunia U 20 akan berlangsung Mei 2023. 24 tim akan lolos dan bertanding di negara tuan rumah terpilih pengganti Indonesia yakni Argentina, terdapat lima tempat yang menjadi venue pertandingan.

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia U 20 2021 Argentina

Timnas Argentina U 20 sudah pasti tidak lolos Piala Dunia U 20 setelah tersingkir di Piala Amerika Selatan U 20 2023. Kepastian tersebut Argentina dapatkan setelah kalah 0-1 dari Kolombia dalam laga pamungkas Grup A Piala Amerika Selatan U 20 2023.

Ajang tersebut merupakan ajang untuk mendapat tiket melaju Piala Dunia U 20 2023. Nantinya empat tim terbaik yang lolos akan bermain di Indonesia, mereka akan bersaing dalam sistem round robin.

Argentina sendiri sudah lima kali tidak lolos Piala Dunia U 20. Jadwal kualifikasi Piala Dunia U20 2021 Argentina menunjukkan bahwa tim tersebut sudah gagal masuk putaran final, siapa sangka kini Argentina kemungkinan punya hak istimewa.

Baca Juga : Topskor Piala Dunia 2010 4 Pemain Berbagi Gelar – Ekings

Leave a Reply