PIALA DUNIA

Peserta Piala Dunia 2014 32 Tim Lengkap – Ekings

peserta piala dunia 2014 - Ekings

Peserta Piala Dunia 2014 32 Tim Lengkap. Peserta Piala Dunia 2014 terdiri dari 32 tim yang lolos. Jadwal undian pertandingan akan berlangsung pada 6 Desember yang akan datang, peserta di tahun 2014 terdiri dari zona Asia, Amerika Selatan, Concacaf, Eropa dan Afrika.

Zona Oceania tidak mencatatkan negara yang lolos di tahun 2014. Tiap negara peserta memiliki keunggulan tersendiri sekaligus keunikannya. Salah satunya adalah Argentina yang menjadi tim dengan rata-rata pemain tertua yakni 28,4 tahun.

Sedangkan Ghana saat itu menjadi tim dengan rata-rata pemain termuda yakni 24,9 tahun. Untuk kategori pemain termuda Piala Dunia 2014 jatuh kepada Fabrice Olinga dari Kamerun, ia berusia 18 tahun.

Peserta Piala Dunia 2014 Penuh Keunikan

Bukan hanya dari segi pesertanya saja yang memiliki keunikan namun juga kejadian di Piala Dunia 2014 dari sisi peserta. Luis Suarez contohnya, ia melakukan aksi yang aneh yakni menggigit Giorgio Chiellini pada laga terakhir Grup D.

Menariknya lagi ini bukan pertama kalinya Suarez menggigit pada lawan di atas lapangan. Ia pernah menggigit lengan pemain Chelsea Branislav Ivanovic dan Otman Bakkal dari PSV kala ia berlaga di Liga Belanda.

Karena insiden tersebut Suarez mendapat hukuman FIFA larangan bermain sepakbola selama empat bulan. Hukuman yang Suarez dapatkan sekaligus menjadi gambaran untuk pemain lain supaya tidak melakukan kesalahan yang sama.

Peserta Piala Dunia lainnya yang memberikan kejutan adalah Neymar. Bintang Brasil tersebut mengalami cedera yang cukup mengejutkan, ia bertabrakan dengan Zuniga kala Tim Samba menghadapi Kolombia.

Lutut Zuniga dengan keras menghantam punggung Neymar sehingga bintang Brasil itu tak mampu bangkit lagi. Tim dokter langsung memerika kondisi Neymar dan mendapati adanya keretakan di tulang belakang Neymar.

Brasil yang awalnya percaya diri bisa menjadi juara Piala Dunia 2014 harapannya mulai pupus. Tak kalah menariknya saat itu terdapat rumor mengenai Neymar palsu yang menjalani perawatan, benar atau tidaknya kabar ini belum ada klarifikasi lanjutan.

Pesera Piala Dunia 2014 memberikan kejutan tersendiri dan menjadi cerita pada akhirnya. Sayang sekali Indonesia tidak hadir sebagai salah satu peserta di edisi tersebut bahkan Indonesia belum pernah mencicipi panggung Piala Dunia lagi setelah tahun 1938 saat menggunakan nama Hindia Belanda.

Baca Juga : Piala Dunia 1946 Tidak Ada dalam Sejarah Ini Alasannya – Ekings

Leave a Reply