PIALA DUNIA

Piala Dunia yang Akan Datang 2026 Siapa Tuan Rumahnya – Ekings

piala dunia yang akan datang - Ekings

Piala Dunia yang Akan Datang 2026 Siapa Tuan Rumahnya. Piala Dunia yang akan datang selalu jadi tanda tanya mulai dari siapa tuan rumah hingga inovasi apa yang tuan rumah keluarkan. Edisi terakhir Piala Dunia adalah 2022 sehingga edisi berikutnya akan berlangsung tahun 2026.

FIFA telah menetapkan tiga tuan rumah terpilih, ketiga negara tersebut berasal dari Benua Amerika yakni Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada. Ini menjadi pertama kalinya ajang Piala Dunia menggunakan tiga tuan rumah.

Dari semua tuan rumah tahun 2026, Kanada satu-satunya negara yang tidak berpengalaman. Amerika Serikat tercatat pernah sekali menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA yakni pada 1994.

Lalu Meksiko sudah dua kali terpilih sebagai tuan rumah yakni 1970 dan 1986. Dari laman FIFA, Selasa (20/12/2022) terdapat 16 kota yang akan menjadi venue Piala Dunia 2026.

AS mendapat jatah paling banyak yakni 11 kota terdiri dari Atlanta hingga New York. Dari 16 kota tersebut pembagiannya akan menjadi tiga sesuai dengan letak geografisnya yakni wilaya barat, tengah dan timur.

Piala Dunia yang Akan Datang Kejutan Menarik

Salah satu kejutan menarik pada Piala Dunia 2026 nanti adalah jumlah pesertanya ada 48 tim dengan enam konfederasi di bawah FIFA. Sebelumnya ajang Piala Dunia selalu melibatkan 32 tim sejak 1998 di Prancis sampai 2022 di Qatar.

45 peserta dari 48 yang lolos akan masuk dari babak kualifikasi sedangkan tiga sisanya merupakan negara tuan rumah. Jika tahun 2022 karena kondisi iklim Qatar yang panas di pertengahan tahun maka edisi 2026 nanti jadwal akan kembali ke akhir tahun.

FIFA belum mengeluarkan jadwal resmi Piala Dunia 2026 namun kemungkinan laga akan berjalan antara bulan Juni ke Juli. Argentina sebaai tuan rumah kembali jadi tanda tanya apakah edisi kali ini akan membawa Lionel Messi sebagai peserta lagi.

Usia Messi sudah tidak muda lagi. Pastinya pihak timnas Argentina akan mempertimbangkan dengan matang apakah membawa Messi atau tidak nantinya.

Piala Dunia yang akan datang juga menjadi tanda tanya karena megabintang Cristiano Ronaldo kemungkinan tidak akan tampil. Ronaldo sendiri usianya sudah menginjak hampir 40 tahun.

Baca Juga : Peserta Piala Dunia 2014 32 Tim Lengkap – Ekings

Leave a Reply