PIALA DUNIA

Harga Bola Piala Dunia Al Rihla Qatar 2022 – Ekings

harga bola piala dunia - Ekings

Harga Bola Piala Dunia Al Rihla Qatar 2022. Harga bola Piala Dunia Al Rihla menjadi tanda tanya lantaran bola tersebut menjadi bola resmi edisi 2022. Pesta sepak bola dunia di Qatar sudah berlalu namun sejumlah fakta menarik terus jadi perhatian.

Salah satunya mengenai bola Al Rihla yang menjadi produksi dari PT Global Way Indonesia atau GWI di Kabupaten Madiun. Pihak Adidas mempercayakan perusahaan tersebut untuk memproduksi bola Al Rihla.

Keunggulan bola Al Rihla adalah memiliki teknologi tinggi untuk mengimbangi kecepatan gerak pemain di Piala Dunia 2022. Terbuat dari teknologi tinggi tentu harga dari bola Al Rihla tidak murah.

Dari halaman resmi Adidas bola Al Rihla memiliki banderol harga yang berbeda-beda sesuai dengan jenisnya. Untuk harganya mulai dari 20 USD dengan jenis Al Rihla Club Ball sampai dengan 165 USD tergantung pada isi bola itu sendiri.

Untuk bola Al Rihla yang mendapat banderol harga lebih mahal yakni 30 USD lalu ada Al Rihla League Ball dengan harga 40-45 USD, dan Al Rihla Competition yang memiliki harga 60 USD.

Namun dari seluruh jenis bola Al Rihla yang terpilih sebagai bola pertandingan di Qatar adalah Al Rihla Pro Ball. Harga bola yang tidak sampai di angka Rp1 juta menjadi incaran para penggemar atau pengoleksi bola tiap edisi Piala Dunia.

Harga Bola Piala Dunia Paling Mahal

Al Rihla menjadi salah satu bola termahal untuk Piala Dunia, selain karena biaya produksi ada biaya perawatan bola khusus yakni harus dengan cara di charge. Bola Al Rihla memang memiliki baterai layaknya ponsen yang bisa digunakan.

Adidas mengatakan jika daya tahan baterai dalam bola tersebut bisa bertahan sampai enam jam. Jika bola menganggur atau tidak sedang dalam pemakaian bola bertahan sampai 18 hari.

Baterai pada bola berfungsi untuk teknologi Semi-Automated Offside Technology atau SAOT. Kehaditan teknologi pada bola membuat nilai jual bola Al Rihla semakin tinggi.

Harga bola Piala Dunia FIFA ada yang mengatakan mahal ada juga yang mengatakan standar. Bagi pecinta bola mungkin harga di atas tergolong terjangkau mengingat harga barang-barang asli turnamen ini memang tidak murah harganya.

Baca Juga : Tiket Piala Dunia 2022 Qatar Segini Harganya – Ekings

Leave a Reply