PIALA DUNIA

Jadwal Sepak Bola Piala Dunia Punya Larangan Ini Tujuannya – Ekings

jadwal sepak bola piala dunia - Ekings

Jadwal Sepak Bola Piala Dunia Punya Larangan Ini Tujuannya. Jadwal sepak bola Piala Dunia tahun 2022 berbeda dari jadwal edisi sebelumnya. Tahun 2022 ini Piala Dunia berlangsung pada pertengahan tahun bukan di akhir tahun seperti biasanya.

Selaku tuan rumah, Qatar punya tujuan tersendiri kenapa memilih jadwal Piala Dunia yang berbeda dari sebelumnya. Salah satunya karena cuaca terbaik di negara tersebut jatuh pada pertengahan tahun.

Lokasi Qatar sebagai tuan rumah sempat menuai kontroversi lantaran cuacanya yang sangat ekstrim. Belum lagi Qatar memiliki aturan ketat karena menganut budaya Asia dan menggunakan hukum Islam ketat di sana.

Jadwal Piala Dunia pertengahan tahun di Qatar memberlakukan beberapa aturan khusus yang dampak baiknya akan penonton rasakan secara langsung. Di bawah ini akan tertulis aturan lengkap mengenai Piala Dunia FIFA di Qatar.

Jadwal Sepak Bola Piala Dunia Aturan Khusus

Salah satu aturan yang berlaku adalah larangan mengenakan pakaian terbuka. Qatar merupakan negara Islam konservatif sehingga aturan berpakaian sesuai etika juga berlaku.

Meski nampak membatasi kebebasan berpakaian namun faktanya aturan tersebut punya dampak positif yakni melindungi kulit penonton dari cuaca ekstrim. Pemerintah Qatar tak segan menghimbau penonton untuk selalu berpakaian dengan bahu tertutup rapat sepanjang laga berlangsung.

Aturan kedua adalah aturan stadion di Qatar yang memberlakukan bebas rokok. Menteri Kesehatan Masyarakat Dr Hanan Mohamed Al Kuwari mengatakan bahwa Piala Dunia 2022 memiliki stadion bebas asap rokon dan melarang pemasaran tembakau.

Larangan merokok di stadion ini akan memberi keuntungan besar yakni tidak membuat stadion pengap. Jadwal Piala Dunia yang padat dengan penonton dari seluruh negara membuat stadion di Qatar dengan cuaca esktrimnya bisa saja memburuk jika di dalamnya terdapat asap rokok.

Itulah kenapa aturan larangan merokok ini justru menguntungkan penonton sendiri. Kemungkinan penonton menghirup udara segar bisa lebih besar karena tidak terkontaminasi udara tercemar di ruangan tertutup.

Jadwal sepak bola Piala Dunia di akhir tahun 2022 sebenarnya memberikan banyak keuntungan. Pasalnya masyarakat tidak perlu pusing lagi mencari hiburan akhir tahun, mereka bisa ke Qatar menyaksikan Piala Dunia atau bahkan bisa menonton dari rumah.

Baca Juga : Piala Dunia Sekarang Berbeda dengan Dulu Ini Buktinya – Ekings

Leave a Reply