PIALA DUNIA

Perancis Piala Dunia 2018 Mendobrak Sejarah dan Kutukan – Ekings

perancis piala dunia 2018 - Ekings

Perancis Piala Dunia 2018 Mendobrak Sejarah dan Kutukan. Perancis Piala Dunia 2018 sukses meraih gelar juara yang kedua mereka. Perjalanan Prancis tidak mudah, mereka harus melalui berbagai rintangan termasuk melawan Kroasia di babak final selaku tim kejutan.

Sebelum berlangsungnya Piala Dunia 2018 terdapat sejarah negatif yang belum terpatahkan sebelumnya. Tim yang kalah di final Euro tidak pernah satu pun yang sukses mencapai final Piala Dunia selanjutnya.

Mengingat lagi ke belakang Perancis sempat kalah di final Euro 2016. Pada tahun tersebut Perancis selaku tuan rumah harus kalah dari Portugal 0-1 lewat babak extra time di partai puncak dan harus puas di posisinya sebagai runner up.

Sejarah tersebut yang mengadang Prancis di Piala Dunia 2018 namun Prancis mampu mendobraknya. Perancis sejak awal sudah menunjukkan dominasi di babak grup, kemudian menyingkirkan Argentina di babak 16 besar.

Pada babak final, Perancis mengakhiri sensasi Kroasia dengan menang 4-2 dan meraih gelar juara pada Piala Dunia mereka yang kedua. Dengan adanya stigma negatif mengenai tim yang kalah di final Euro gagal mencapai final Piala Dunia selanjutnya hal ini membuat Perancis menjadi spesial.

Perancis Piala Dunia 2018 Juara Bertahan 2022

Menyandang status sebagai juara bertahan di tahun 2022 juga bukan hal yang mudah bagi Perancis. Pasalnya juara bertahan mendapat kutukan tidak melangkah jauh di Piala Dunia edisi berikutnya.

Siapa sangka hal tersebut tidak terjadi kepada Perancis justru tim tersebut berhasil melangkah sampai ke final. Perancis bisa menjadi juara andai saja saat itu berhasil mengalahkan Argentina di final yang mengandalkan Lionel Messi.

Perjalanan Perancis di Piala Dunia yang sejak 2018 sudah mematahkan kutukan ini terjadi karena kehadiran Kylian Mbappe sebagai salah satu faktornya. Mbappe menjadi pemain penting di level timnas dan di level klub.

Meski kalah dari Argentina, Mbappe tetap meraih penghargaan Sepatu Emas. Ia menjadi pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2022 sebagai gelar hiburan atas kekalahan timnya.

Prancis Piala Dunia 2018 berharap bisa mempertahankan gelar juaranya di tahun 2022. Sayangnya usaha Prancis gagal lantaran Argentina menang dalam duel penalti di akhir laga.

Baca Juga : Belanda Piala Dunia 2010 Gagal Jadi Juara – Ekings

Leave a Reply