PIALA DUNIA

Piala Dunia Sepak Bola 2022 Pembukaan Spektakuler – Ekings

piala dunia sepak bola 2022 - Ekings

Piala Dunia Sepak Bola 2022 Pembukaan Spektakuler. Piala Dunia sepak bola 2022 menjadi ajang yang tak terlupakan. Tahun 2022 mencatat sejarah baru dalam ajang sepakbola internasional karena dalam ajang persepakbolaan internasional ini Qatar selaku negara Islam konservatif terpilih sebagai tuan rumah.

Kesuksesan Qatar terpilih sebagai tuan rumah ini bukan mereka dapatkan dengan mudah. Sebelumnya Qatar sudah mengalahkan empat pesaing negara besar di dunia yakni Amerika Serikat, Australia, Jepang dan Korea Selatan.

Piala Dunia berlangsung sejak 20 November sampai dengan 18 Desember 2022. Acara pembukaan Piala Dunia berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor pada 20 November 2022 malam.

Pembukaan Piala Dunia menjadi sorotan dunia karena lantunan ayat suci Al Quran terdengar. Kejadian ini sangat menyentuh sekaligus menjadi sejarah baru dalam perhelatan Piala Dunia FIFA.

Duta Piala Dunia 2022 Ghanim Al Muftah membuka acara dengan ayat Al-Qur’an Al Hujurat ayat 13. Hal yang spesial mengenai Ghanim adalah ia pemuda disabilitas dengan suara merdu.

Lahir dengan kondisi terbatas dan langka, Ghanim sukses hidup menjadi sosok yang luar biasa. Keistimewaan yang ia miliki membuat warganet dan penonton pembukaan Piala Dunia 2022 di Stadion terharu.

Piala Dunia Sepak Bola 2022 Tampilkan Jungkook

Bukan hanya nuansa Islami saja yang tuan rumah tampilkan namun ada artis Jungkook BTS yang mengisi acara dengan menyanyikan lagu pembukaan Piala Dunia. Hal ini menandakan bahwa Qatar terbuka dengan budaya baru dunia.

Fakta menarik ini tidak pernah ada yang menduga karena banyak masyarakat yang sudah menilai lebih dulu mengenai citra Qatar sebagai negara anti budaya barat. Tapi ternyata Jungkook, artis papan atas Korsel itu justru tampil di Qatar.

Penggemar BTS khususnya Jungkook menyambut antusias lagu yang idolanya bawakan di Qatar. Lagu resmi Piala Dunia dengan judul Dreamers itu langsung populer dan viral di media sosial termasuk satu penyanyi asal Qatar lainnya.

Piala Dunia sepak bola 2022 berhasil memberikan kejutan tak terduga dengan kehadiran Jungkook BTS di laga pembuka. Belum lagi aksi membacakan ayat suci yang membuat satu stadion bungkam apalagi bagi yang mengetahui arti dari surah Al Hujurat ayat 13.

Baca Juga : Piala Dunia Terbaik Sepanjang Masa Babak Final – Ekings

Leave a Reply