PIALA DUNIA

Messi Piala Dunia 2022 Panen Banyak Rekor – Ekings

messi piala dunia - Ekings

Messi Piala Dunia 2022 Panen Banyak Rekor. Messi Piala Dunia 2022 lalu menuntaskan ambisi besarnya untuk membawa Argentina juara. Kesuksesan Argentina sangat menarik perhatian lantaran lawan mereka di babak final bukan lawan yang mudah yakni Prancis pada Minggu (18/12/2022) di Lusail Stadium.

Dalam laga kali ini Messi memborong dua gol pada waktu normal. Pemain 35 tahun tersebut kini tercatat sudah mencetak 26 gol di semua turnamen dalam laga di bawah naungan FIFA.

Messi melewati rekor sebelumnya yang berhasil legenda Brasil bukukan yakni Ronaldo Nazario. Dua gol yang Messi cetak juga memiliki peran penting dalam menghantarkan Argentina menjadi juara dunia.

Timnas Argentina menjadi juara setelah melewati pertandingan panjang lalu menang adu penalti lewat Prancis dengan skor 4-2. Empat eksekutor Prancis yang sukses melakukan tugas adalah Lionel Messi, Paulo Dybala, Leandro Paredes dan Gonzalo Montiel.

Messi Piala Dunia Perbandingan dengan Maradona

Pencapaian Messi ini menyamai pencapaian Diego Maradona, legenda Timnas Argentina. La Pulga terlibat dalam 10 gol dalam satu turnamen Piala Dunia dengan rincian mencetak tujuh gol dan tiga assist. Pencapaian itu terakhir kali Diego Maradona cetak tahun 1986.

Uniknya ketika itu Maradona juga berhasil memberikan gelar Piala Dunia untuk Argentina. Kesamaan tersebut membuat nama Messi di masa depan akan menjadi legendaris layaknya nama Maradona sekarang.

Di sisi lain Messi berhasil melewati rekor legenda Italia, Paolo Maldini. La Pulga kini menjadi pemain dengan menit paling banyak dalam sejarah Piala Dunia.

Pencapaian itu berhasil memecahkan rekor sebelumnya milik Maldini yang mencatatkan 2.220 menit sedangkan Messi 2315 Messi. Panen rekor Messi ini menjadi memori bagus karena tahun 2022 nampaknya akan menjadi edisi Messi terakhir tampil di Piala Dunia.

Cetakan Gol Messi menjadikan dirinya sebagai pemain pertama dalam sejarah yang mencetak gol pada setiap fase pertandingan. Mulai dari penyisihan grup, 16 besar, perempat final, semifinal dan final.

Messi Piala Dunia 2022 berhasil panen rekor pribadi dan membawa kemenangan untuk timnya. Kini gelar GOAT yang selama ini jadi perbedaan apakah jadi milik Messi atau Ronaldo lebih tepat jika jatuh kepada Messi karena Ronaldo belum memenangkan gelar Piala Dunia dalam kariernya.

Baca Juga : Piala Dunia Sepak Bola 2022 Pembukaan Spektakuler – Ekings

Leave a Reply