PIALA DUNIA

Jersey Piala Dunia Paling Beda Sepanjang Sejarah – Ekings

jersey piala dunia - Ekings

Jersey Piala Dunia Paling Beda Sepanjang Sejarah. Jersey Piala Dunia menjadi sesuatu yang menarik untuk jadi pembahasan. Tiap edisi Piala Dunia, timnas yang bertanding menggunakan kostum khusus untuk laga kandang dan tandang.

Para penggemar sepak bola dunia yang ingin mengoleksi setiap atribut Piala Dunia pasti ingin membeli jersey paling unik atau jersey milik tim tertentu. Maka dari itulah, di sini akan membahas beberapa jersey edisi paling beda dan unik.

Jersey Piala Dunia 3 Terunik

Jersey unik dan beda pertama jatuh kepada jersey milik Timnas Meksiko. Jorge Compos tampil sangat mencolok saat perhelatan Piala Dunia tahun 1994 lalu sebagai kiper.

Alasan kenapa jersey tersebut menarik perhatian dan nampak beda adalah motif yang mereka pilih serta warna warni pada jersey tersebut. Pemilihan warna cerah seperti orange juga jadi alasan jersey milik Timnas Meksiko tersebut sulit terlupakan.

Kedua ada jersey milik Kamerun 2002. Jersey tersebut menuai kontroversi lantaran desainnya tanpa lengan layaknya jersey pemain basket. Dengan warna hijau metalik yang berpadu dengan kuning sera celana orange, jersey tersebut justru terkena teguran dari FIFA.

Ketiga ada jersey milik Nigeria tahun 2018. Bertanding ke Rusia sebagai tuan rumah, tahun 2018 menjadi tahun kebanggaan sekaligus keberuntungan Nigeria karena berhasil unggul dan melaju sampai putaran final.

Namun perhatian bukan hanya pada performa Nigeria melainkan juga pada jersey Nigeria. Timnas Nigeria mengenakan salah satu kostum yang menjadi kostum paling modis sekaligus keren dalam Piala Dunia tahun tersebut.

Belum lagi ada corak yang menggambarkan bulu mencerminkan sekumpulan bulu elang menjadi lambang mereka. Di sisi lain, jersey milik Nigeria tersebut terkenal menjadi kostum paling unik dan berbeda.

Tahun 2022 banyak pecinta sepak bola yang menantikan bagaimana jersey milik Nigeria. Sayang Nigeria tidak lolos sehingga tidak mengeluarkan kostum unik lagi di tahun 2022 saat Piala Dunia berlangsung di Qatar.

Itu dia jersey Piala Dunia yang masuk kategori paling unik. Nigeria menjadi jersey unik dan berbeda paling terkenang karena mereka kenakan pada tahun 2018, dalam artian belum terlalu lama berbeda dengan dua jersey unik lainnya.

Baca Juga : Messi Piala Dunia 2022 Panen Banyak Rekor – Ekings

Leave a Reply