PIALA DUNIA

Kejuaraan Piala Dunia 2022 Kenapa Banyak Kejutan – Ekings

kejuaraan piala dunia - Ekings

Kejuaraan Piala Dunia 2022 Kenapa Banyak Kejutan. Kejuaraan Piala Dunia selalu memberikan banyak kejutan termasuk edisi terakhir di Qatar tahun 2022. Pertanyaannya kenapa Piala Dunia 2022 mampu memberikan banyak kejutan spektakuler di luar dugaan?

Salah satu faktor yang mempengaruhi adalah ekspektasi penonton Piala Dunia FIFA 2022 tidak terlalu tinggi. Setelah tuan rumah Piala Dunia terpilih, Qatar menjadi negara kontroversial sebagai tuan rumah.

Isu suap langsung muncul setelah Qatar berhasil mengalahkan negara kandidat lain sebagai tuan rumah. Wajar saja karena Qatar merupakan negara kecil kaya raya penghasil minyak bumi.

Kontroversi tak berhenti, isu mengenai pelanggaran hak perempuan dan terkenal sebagai negara kaku atas peraturan Islam membuat sejumlah pihak menolak Qatar sebagai tuan rumah. Terlebih negara zona Eropa yang terbiasa terpilih sampai ada yang meminta untuk mencari pengganti Qatar.

Saat pembangunan stadion berjalan, tuan rumah juga terus menjadi sorotan lantaran banyak pekerja meninggal saat pembangunan. Alasannya ada dua yakni karena bekerja secara berlebihan demi mengejar target dan kedua bekerja di bawah cuaca ekstrim.

Sampai mengenai jadwal Piala Dunia yang berubah membuat Qatar tidak mendapat ekspektasi tinggi sebagai tuan rumah. Jadwal pertandingan akhir tahun mengganggu berjalannya pertandingan di Eropa yang tengah berjalan.

Kejuaraan Piala Dunia 2022 Berakhir Sukses

Siapa sangka sejak acara pembukaan Piala Dunia di Qatar publik langsung terkejut. Qatar sangat terbuka dengan budaya barat tanpa mengadopsinya, terbukti dengan mendatangkan Jungkook BTS menyanyikan lagu Dreamers.

Nuansa Islam sangat terasa ketika Ghanim membacakan surah Al Hujurat ayat 13 di acara pembuka. Ini menjadi satu-satunya Piala Dunia yang melantunkan pembukaan menggunakan ayat suci.

Qatar setidaknya menepis tuduhan suap usai kalah di laga perdana mereka. Awalnya, Qatar yang tim perwakilannya tampil di laga pembuka mendapat dugaan suap supaya menang tapi ternyata Qatar kalah.

Meski tak bisa melangkah jauh tapi fakta menunjukkan Qatar sukses menjadi tuan rumah. Terbukti dengan kesan positif yang penonton berikan usai Piala Dunia di Qatar berakhir.

Penonton yang datang langsung di laga pembuka mendapat souvenir. Belum lagi ada beberapa fasilitas mewah pilihan penonton yang ingin memanjakan diri di sana. Jadi, kejuaraan Piala Dunia 2022 dengan Qatar selaku tuan rumah tergolong sukses besar.

Baca Juga : Jersey Piala Dunia Paling Beda Sepanjang Sejarah – Ekings

Leave a Reply