PIALA DUNIA

Piala Dunia Sepakbola U 20 Argentina Untung Besar – Ekings

piala dunia sepakbola - Ekings

Piala Dunia Sepakbola U 20 Argentina Untung Besar. Piala Dunia sepakbola U 20 yang berlangsung di Argentina sudah selesai menjalani drawing di Zurich, Swiss, Markas FIFA pada 21 April 2023. Hasilnya Argentina masuk ke dalam grup ringan yang memungkinkan mereka lolos fase grup dengan mudah.

Dari 24 tim yang lolos Indonesia tidak masuk ke dalam daftar peserta usai gagal menjadi tuan rumah. Awalnya Indonesia masuk ke dalam daftar lantaran hak istimewa yang mereka dapatkan sehingga lolos otomatis.

Seluruh 24 tim yang akan berlaga posisinya masuk ke dalam enam grup yang terdiri dari empat tim. Acara pengundian berakhir dengan penempatan Argentina di Grup A bersama Selandia Baru, Guatemala dan Uzbekistan.

Argentina selaku tuan rumah menjadi negara dengan catatan gelar Piala Dunia U 20 terbanyak. Terakhir kali Argentina menang yakni tahun 2007 dan sekali menjadi runner up pada 1983.

Lawan Argentina tergolong ringan apalagi jika berbanding dengan Grup D yang isinya Italia, Brasil, Nigeria dan Republik Dominika. Ini menjadi grup neraka dalam turnamen kali ini.

Dalam acara undian tersebut juga terdapat pengumuman empat kota di Argentina yang akan menggelar Piala Dunia U-20 yaitu La Plata, Mendoza, San Juan dan Santiago del Estero.

Pembukaan turnamen akan berlangsung pada 20 Mei 2023 dengan empat laga di hari pembukaan. Argentina selaku tuan rumah akan tanding lawan Uzbekistan di Stadion Santiago del Estero.

Piala Dunia Sepakbola U 20 Tanpa Indonesia

Andai jika FIFA tidak mencoret Indonesia sebagai tuan rumah maka Indonesia yang berhak mendapat posisi Argentina saat ini. Peluang Indonesia mengukir sejarah penting dalam pesta bola level U 20 juga lebih besar.

Faktanya, Argentina seharunya tidak lolos Piala Dunia U 20 saat melewati babak kualifikasi. Mereka akhirnya bisa lolos usai mendapat posisi sebagai pengganti tuan rumah yakni Indonesia dan Peru.

Kini Argentina untung besar sedangkan Indonesia sudah mulai bangkit dari kegagalan menjadi tuan rumah. FIFA tetap mengapresiasi Indonesia, Peru dan Argentina setelah kejadian ini.

Piala Dunia sepakbola merupakan laga penting tingkat internasional. Peluang menjadi tuan rumah juga tidak datang dengan mudah sehingga Indonesia sangat menyayangkan peluang yang gagal sebagai tuan rumah.

Sangat menyenangkan gabung di situs Ekingsindo. Sebab bisa memainkan game berkualitas serta bisa mendapatkan bonus welcome 150% slot.

Baca Juga : Pele Piala Dunia Punya Catatan Tiga Gelar – Ekings

Leave a Reply