PIALA DUNIA

Piala Dunia Junior Jadi Awal Kelahiran Bintang Sepak Bola – Ekings

piala dunia junior - Ekings

Piala Dunia Junior Jadi Awal Kelahiran Bintang Sepak Bola. Piala Dunia Junior atau yang terkenal dengan level U-20 memiliki gengsi tersendiri. Keputusan FIFA membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah tak ayal menghadirkan kesedihan bagi sebagian kalangan termasuk Presiden RI Joko Widodo.

Jokowi mengatakan bahwa sepak bola belakangan ini menyita pikiran pada bulan April 2023 lalu. Bagi Jokowi tidak ada pihak yang benar-benar bersalah dalam kejadian ini sehingga layak untuk jadi pelajaran.

Erick Thohir sebagai ketuma umum PSSI dan ketua panitia Piala Dunia U-20 menyampaikan bahwa pihaknya sudah negosiasi keras dengan FIFA. Tapi keputusan tuan rumah sudah resmi berganti jadi milik Argentina.

Bahkan drawing pertandingan Piala Dunia juga sudah berlangsung dengan Argentina masuk sebagai salah satu peserta. Jadi, sudah jelas jika Argentina menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah.

Piala Dunia Junior Awal Lahirnya Messi

Dalam dunia sepak bola, Piala Dunia U-20 menjadi awal turnamen bergengsi dunia nomor dua sedunia. Untuk laga pertama jelas Piala Dunia senior yang kini menjadi turnamen impian bagi para pemain sepak bola.

Pembatalan status Indonesia sebagai tuan rumah membuat sebagian besar masyarakat Indonesia kecewa. Pasalnya, Indonesia akan melewatkan pesta olahraga yang kerap melahirkan deretan calon bintang sepak bola masa depan.

Salah satu bintang yang lahir dalam ajang Piala Dunia U-20 adalah Lionel Messi. Peran Messi bersama Timnas Argentina cukup penting meskipun hanya mencetak satu gol di laga perdananya pada 13 Januari 2005 di level U-20.

Kini nama Messi melejit hingga mendapatkan gelar GOAT usai membawa Argentina sebagai juara Piala Dunia 2022 senior. Messi sudah memberikan isyarat menjadikan Piala Dunia 2022 menjadi ajang internasional terakhirnya.

Wajar dari kalangan masyarakat Indonesia hingg Presiden RI sedih ketika status tuan rumah Indonesia batal. Pasalnya dari ajang inilah kemungkinan pemain handal Timnas Indonesia lahir dan mungkin bisa mengikuti jejak Messi.

Piala Dunia Junior memiliki peranan penting. Tak menutup kemungkinan pemain yang tampil di level junior akan tampil melejit di level senior. Selain Messi ada nama Diego Maradona dan Sergio Aguero sebagai bintang yang lahir lewat Piala Dunia U-20.

Menggiurkan sekali bonus welcome 50% slot yang ada di situs Ekingsindo. Yuk klaim!

Baca Juga : Pemain Piala Dunia 2018 Terbaik – Ekings

Leave a Reply